Yamaha

Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Purwakarta Hari Ini Tembus 2. 661 Orang

  Jumat, 08 Januari 2021   Dede Nurhasanudin
Warga memadati wisata di masa pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Aufa Fadil/Magang)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Secara kumulatif jumlah warga Purwakarta terkonfirmasi positif Covid-19 hingga hari ini, Jumat 8 Januari 2021 mencapai 2.661 orang.

AYO BACA : MUI: Fatwa Halal Secara Utuh Vaksin Sinovac Tunggu BPOM

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan mengatakan, dari jumlah tersebut 2.117 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

AYO BACA : Bupati Anne Siap Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Purwakarta

"Hari ini terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 30 orang, sementara yang sembuh sebanyak 81 orang. Angka kematian hingga hari ini berjumlah 100 orang.

"Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 444 orang, berkurang 51 orang dibanding hari sebelumnya," kata dia.

Sementara untuk warga yang berstatus kontak erat bertambah 16 orang, totalnya menjadi 525 orang, dan warga yang berstatus suspek bertambah 15 orang, totalnya menjadi 335 orang dan probable nihil.

"Kami minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasaan baru yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," ujar Deni.

AYO BACA : Vaksin Covid-19 Sinovac Sudah Dihalalkan MUI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar