Yamaha

Penjelasan IDI Purwakarta Terkait Video Nakes Diduga Menolak Vaksinasi

  Minggu, 10 Januari 2021   Dede Nurhasanudin
Video tenaga medis menolak vaksinasi. (tiktok)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua IDI cabang Kabupaten Purwakarta, dr Susilo Atmodjo angkat bicara terkait beredar video tenaga medis melakukan penolakan vaksinasi melalui gerakan tubuh dengan backsound suara mirip Presiden RI, Joko Widodo dalam media sosial TikTok.

Ia mengaku betul adanya video tersebut dan dibuat pada Jumat kemarin oleh 1 orang dokter dan 4 perawat di rumah sakit RSUD Bayu Asih Purwakarta.

"Saya sudah menanyakan kepada yang bersangkutan dan video itu dibuat hanya untuk hiburan semata. Secara personal akan dilakukan teguran tentang SDM di kami, agar  berhati-hati dalam hal apapun apalagi yang krusial terkait dengan vaksinasi," ujar dia, Sabtu (9/1/2021).

Ia menyebut ini suatu kecerobohan karena tidak hanya dokter, akan tetapi semua tenaga kesehatan baik perawat maupun bidan melalui media apapun diharapkan bersama-sama mengedukasi dan memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan lain khususnya, umunya kepada seluruh masyarakat tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif.

"Saya yakin tenaga kesehatan mendukung 100% mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang akan dimulai tanggal 14, video yang beredar itu betul-betul murni untuk hiburan dan mereka mengakui adanya kecerobohan atas pembuatan video tersebut," kata dr Susilo.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar