Yamaha

Mikrobus Tabrakan di Tol Cipali, 4 Korban Tewas

  Senin, 11 Januari 2021   Dede Nurhasanudin
Petugas ASTRA Tol Cipali saat evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali (Dok ASTRA Tol Cipali).
SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Sebuah kendaraan jenis mikrobus dengan nomor polisi B 7180 VDA mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali Kilometer 107.800 Wilayah Pagaden, Kabupaten Subang sekira pukul 05.15 WIB.
 
Dalam kecelakaan ini 4 korban tewas dan 2 korban lain mengalami luka-luka. 
 
"Yang meninggal di lokasi 1, 2 di perjalanan, dan 1 korban di rumah sakit. Jadi jumlah korban tewas ada 4 dan 2 orang orang luka-luka," ungkap Kanit Laka Polres Subang Ipda Suharyadi.
 
Ia menejelaskan, kronologis kecelakaan ini bermula ketika mikrobus yang dikemudikan Sunaryo (25) warga Kebumen, melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian mobil oleng ke kiri namun terdapat truk. Alhasil, sopir banting stir ke kanan hingga terguling. 
 
Kencangnya bantingan membuat satu penumpang terlempar keluar hingga tewas. Sementara beberapa penumpang terjepit badan hingga alami luka berat. 
 
Menurut keterangan sopir ketika diinterogasi petugas, ia mengaku gelap mata sebelum terjadi kecelakaan. Namun ia juga mengaku sempat ganti sopir sejak di wilayah Cirebon. 
 
"Keterangan dari pengemudi bahwa seolah-olah dia gelap mata, kemudian ketika sadar dia banting stir ke kanan akibatnya mobil bergeser di pinggir jalan," ujar kanit.
 
Korban tewas dan korban luka dievakuasi ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, sedangkan bangkai kendaraan dibawa ke pos derek di Cilameri Subang.
 
Di pihak lain, ASTRA Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan terus mengimbau dan mensosialisasikan di berbagai media komunikasi yang dimiliki baik melalui spanduk, variable message sign (VMS) dan melalui media sosial IG @astratolcipali.
 
Untuk memperhatikan batas minimal 60 km/jam dan maksimal 100  Km/jam dalam berkendara. Apabila keadaan hujan maksimal batas kecepatan 70 km/jam.
Jika letih atau mengantuk segera beristirahat sejenak di Rest Area.
 
"Berkendara dengan hati-hati karena keluarga di rumah menanti," kata Genegeral Manager Operasi ASTRA Tol Cipali, Suyitno dalam keterangan tertulisnya.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar