Yamaha

MUI Purwakarta Imbau Warga Tak Ragukan Kehalalan Vaksin Covid-19

  Selasa, 12 Januari 2021   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Ayobandung.com)
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien menyampaikan pendapat tentang vaksin Covid-19.
 
Ia mengatakan, masyarakat agar tidak meragukan soal kehalalan vaksin Covid-19. Pasalnya, pemerintah telah melibatkan berbagai organisasi keagamaan untuk memastikan informasi yang cukup termasuk soal kehalalan vaksin.
 
"Jadi saya harap masyarakat jangan mudah terprovokasi ataupun percaya dengan isu yang sumbernya saja belum jelas," kata dia, Selasa (12/1/2021).
 
Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut terhadap vaksin Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi melalui vaksinasi.
 
"Kalau sudah keabsahannya, keamanannya, dan bisa dipertanggungjawabkan, dan sudah terjamin itu untuk pencegahan, serta tidak membahayakan, ya harus didukung, dan masyarakat tidak usah takut divaksin," ujar KH Jhon Dien.
 
Ia juga menilai, keberadaan vaksinasi ini merupakan bagian ikhtiar atau upaya pemerintah dalam menangani wabah virus yang sudah berlangsung lama agar segera berakhir.
 
"Setiap penyakit pasti ada obatnya. Maka obat harus diupayakan dan dicari, tidak datang dengan sendirinya. Semoga ini dapat mengakhiri pandemi Covid-19 ini," ujar dia.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar