Yamaha

Purwakarta Undur Vaksinasi Covid-19, Jadi Tanggal 22 Januari

  Selasa, 12 Januari 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pendistribusian vaksin Covid-19 ke Kabupaten Purwakarta diundur menjadi tahap kedua yakni 22 Januari 2021 mendatang.

"Purwakarta tidak masuk dalam keputusan gubernur untuk vaksin 14 Januari 2021. Tetapi, ada tujuh kabupaten di Jabar yang dilakukan pendistribusian vaksin pada 22 Januari 2021. Jadi, kami akan menunggu," ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder di Mapolres Purwakarta, Selasa (12/1/2021).

Berdasarkan keputusan gubernur Jawa Barat, Purwakarta saat ini masuk dalam pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terkecuali beberapa titik yang diberlakukan PSBM secara parsial.

Pendistribusian vaksin tahap pertama bakal menyasar delapan wilayah yang masuk dalam zona merah, seperti Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Purwakarta Terapkan AKB

Anne menambahkan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui gugus tugas Covid-19 bakal melakukan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menyusul surat edaran Gubernur Jawa Barat terkait tujuh wilayah kabupaten/kota yang masuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Terkecuali, lanjut dia, beberapa titik yang diperbolehkan untuk dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) parsial bukan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBM).

Anne menjelaskan pihaknya menyiapkan kembali posko-posko terpadu guna memudahkan koordinasi Tim Satgas Covid-19 Purwakarta.

"Tingkat kabupaten kami siagakan posko di Alun-alun Kiansantang dan 17 kecamatan tepatnya di setiap halaman kecamatan untuk memudahkan koordinasi Tim Satgas Covid-19 Purwakarta," kata Anne.

Ketika disinggung efektivitas kegiatan AKB di Purwakarta, Anne menyebut seharusnya mulai efektif hari ini, akan tetapi perlu mempersiapkan terlebih dahulu peralatan dan perlengkapannya.

"Besok (Rabu 13/1/2021) akan dilakukan operasi yustisi lagi sebagai langkah preventif kepada warga," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar