Yamaha

Bupati Bandung Barat dan Istri Kena Covid-19, Begini Kondisinya

  Rabu, 13 Januari 2021   Republika.co.id
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara. (Ayobandung.com/Tri Junari)

BANDUNG BARAT, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terkonfirmasi Covid-19. Tak hanya dia, sang istri pun ikut tertular.

"Iya (Bupati Bandung Barat positif Covid-19)," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat, Hernawan saat dikonfirmasi, Rabu (13/1).

Ia mengatakan, keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi mereka baik.

Untuk asal penularan sendiri, Hernawan belum mengetahui pasti. "Belum bisa diketahui pasti (dugaan terpapar). Kemarin kita sudah screening," katanya.

Hernawan mengatakan, seluruh kontak erat terkait bupati dan istri sudah dilakukan rapid test antigen dan dinyatakan negatif.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin mengatakan bupati dan istri sudah menjalani isolasi mandiri selama 12 hari. Ia mengaku baru dapat berkomunikasi dengannya, Selasa (12/1) kemarin.

Ia menjelaskan, kondisi Aa Umbara Sutisna sudah dalam keadaan baik dan sudah melewati masa kritis. Terdapat beberapa gejala saat terpapar Covid-19 seperti sesak dan batuk.

Aa Umbara satu dari beberapa pejabat di Bandung yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial dinyatakan positif Covid-19, Ketua DPRD Kota Bandung juga. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun sempat terpapar Covid-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar