Yamaha

Wagub Uu Dapat Giliran Pertama Vaksinasi Perdana Jabar

  Kamis, 14 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Hari ini, Kamis (14/1/2021) merupakan hari perdana penyuntikan vaksin Covid-19 di Jawa Barat. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)
BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Hari ini, Kamis (14/1/2021) merupakan hari perdana penyuntikan vaksin Covid-19 di Jawa Barat. Di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, para pejabat daerah dan tokoh masyarakat menjadi pesertanya. 
 
Vaksinasi hari ini serentak dimulai pada pukul 09.00 WIB di 7 daerah di Jabar. Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Ahmad Dofiri mulai memasuki area pemvaksinan di RIK Parahyangan RSHS pada 09.16 WIB. 
 
Uu kemudian menyambangi meja pendaftaran dan mendapat kartu nomor urut pertama. Proses kemudian dilanjut di meja berikutnya untuk skrining kesehatan. 
 
Di meja skrining, Uu menerima cek tensi dan pendataan riwayat kesehatan. Pendaftaran dan skrining selesai pada 09.25,  dilanjut dengan menunggu sejenak di ruang tunggu sebelum mendapat vaksin. 
 
Proses pendaftaran dan skrining dilanjut dengan Kapolda Jabar dan Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja. Para peserta lainnya menanti di ruang tunggu dengan memegang nomor urut masing-masing. 
 
Tak berselang lama, Gubernur Jabar Ridwan Kamil datang bersama Atalia. Dia hendak memantau jalannya pemvaksinan perdana di Jabar sekaligus menyemangati para peserta vaksinasi Tahap I Termin I yang hadir di RSHS. 
 
"Hari ini vaksinasi untuk 7 daerah perdana di Jabar. Ada wagub, kapolda, serta para tokoh agama dan masyarakat," ungkapnya sebelum memasuki RIK Parahyangan, dilaporkan Ayobandung.com.
 
"Prosedur pertama adalah pengecekan kesehatan, itu yang akan menentukan secara fisik di pagi ini fit atau tidak untuk dilakukan penyuntikkan," ungkapnya. 
 
Dia juga meminta agar media dan masyarakat senantiasa menyebarkan semangat optimisme vaksinasi Covid-19. Pasalnya, untuk saat ini vaksin adalah jalan terbaik guna meredam pandemi. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar