Yamaha

Bos Persib Angkat Bicara usai PSSI Batalkan Liga 1 2020

  Kamis, 21 Januari 2021   Suara.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono angkau bicara terait keputusan PSSI yang membatalkan kompetisi Liga 1 2020. Teddy menyesalkan keputusan PSSI yang membatalkan strata tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air lantaran force majeur akibat pandemi Covid-19.

"Keputusan ini pasti merugikan semua klub dan kami sangat menyesalkan keputusan tersebut," ujar Teddy, Rabu (20/1/2021) malam.

Teddy tidak menampik kalau keputusan yang diambil PSSI untuk membatalkan Liga 1 berdasarkan masukan dari klub penghuni Liga 1. Namun, kata dia, tidak semua klub menyetujui untuk membatalkan Liga 1 2020.

"Memang ada beberapa klub yang memberikan masukan tersebut (membatalkan Liga 1 2020), tapi tidak semua klub," ucapnya.

Menurutnya, dengan dibatalkannya Liga 1 2020, kerugian dirasakan oleh klub penghuni Liga 1 tidak terkecuali Persib. Kerugian materiel di antaranya meliputi pengeluaran klub untuk gaji pemain, pelatih dan ofisial.

"Yang pasti semua klub pasti dirugikan secara materiel dan morel," bebernya.

Meski begitu, Teddy enggan sembarangan memutus kontrak pemain Persib usai Liga 1 dibatalkan. Ia memilih untuk menunggu surat resmi dari PSSI. 

"Kami menunggu surat resmi dari PSSI/LIB, karena tadi hanya disebutkan bahwa Liga 2021 akan dilaksanakan setelah lebaran. Setelah lebaran itu tanggal berapa," jelasnya.

"Kami perlu kepastian tanggal dimulainya Liga 2021, karena semua klub pasti perlu melakukan perencanaan baik dari sisi teknis dan non teknis," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI mengambil keputusan untuk membatalkan Liga 1 dan Liga 2 melalui rapat Exco pada Rabu (20/1/2021). Hasil rapat itupun, PSSI memutuskan tidak ada klub yang mengalami degradasi baik di Liga 1 ataupun Liga 2.

Tidak ada pula status klub yang dinyatakan menjuarai Liga 1 2020. Persib sendiri berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga 1 usai menyapu bersih tiga laga Liga 1 dengan kemenangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar