Yamaha

Karawang Masih Pegang Rekor, Ini 6 Daerah Zona Merah Jabar

  Senin, 25 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi -- Swab test (Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Pekan ini terdapat enam daerah yang masuk ke dalam kategori risiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah di Jawa Barat. Jumlahnya tidak berkurang maupun bertambah sejak dua pekan lalu.

Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Indramayu, Karawang, Bekasi dan Kota Bekasi. Di pekan ini, Karawang masih memegang rekor sebagai daerah yang paling lama berkubang di zona merah.

"Zona merah masih enam wilayah, dan Karawang masih tetap zona merah. Jadi ini minggu keenam secara berturut-turut Karawang masuk zona merah. Ini akan jadi perhatian kami," ungkap Gubernur Jabar Ridwan Kamil dikutip dari ayobandung.com, Senin (25/1/2021).

Untuk mengatasinya, dia mengatakan pihaknya akan bertandang ke Karawang untuk melakukan identifikasi dan pemantauan terkait status zona merah daerah tersebut. Diharapkan, status zona merah dapat segera turun selepas pemantauan yang akan dilakukan di pertengahan minggu ini.

Terkait penanganan Covid-19 di Jabar, dia mengatakan pihaknya saat ini telah menurunkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Jabar. Pekan ini BOR ada di angka 70%.

"Beberapa waktu lalu sempat 80% lalu 77%. Ini berkat gedung-gedung baru dan kebijakan memindahkan pasien Covid-19 gejala ringan ke nonrumah sakit," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar