Yamaha

Rasa Dingin Cuaca Bisa Dikurangi oleh Teh Jahe, Ini Ragam Manfaat Lainnya

  Rabu, 27 Januari 2021   Editor
ilustrasi teh jahe. (shutterstock)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketika Anda merasakan dingin, secangkir teh jahe panas paling cocok untuk menghangatkan tubuh.

Teh jahe memiliki kandungan vitamin C, magnesium, dan mineral lainnya yang tinggi, sehingga akar jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan. Apalagi jika ditambah madu atau lemon, selain rasanya yang lebih nikmat, dari sisi kandungan kesehatan akan bertambah.

Lalu apa saja manfaat teh jahe?

AYO BACA: Jaga Kesehatan 'Uang' Kala Belanja Perabotan Rumah, Simak Tips Ini
AYO BACA: Epidemiolog Angkat Bicara usai Covid-19 di Indonesia Tembus Satu Juta Kasus

Meringankan mual

Minum secangkir teh jahe sebelum bepergian dapat membantu mencegah mual dan muntah agar tidak mabuk perjalanan. Anda juga dapat minum secangkir teh jika merasa mual untuk meredakan gejalanya.

Meningkatkan kinerja perut

Berguna dalam meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. Namun jangan terlalu banyak meminumnya, teh jahe bisa membuat perut Anda kembung setelah makan terlalu banyak.

Mengurangi peradangan

Jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang menjadikannya obat rumah yang ideal untuk masalah otot dan persendian. Selain minum teh jahe, Anda juga bisa menggunakannya untuk merendam sendi yang meradang.

AYO BACA: Fakta Kabar Dokter Meninggal Setelah Disuntik Vaksin Covid-19
AYO BACA: Pemkab Purwakarta Kembali Tutup Galian Tanah di Sukatani

Perangi masalah pernapasan

Teh jahe dapat membantu meringankan mampet hidung terkait dengan flu biasa. Cobalah secangkir teh jahe untuk melancarkan pernapasan yang terkait dengan alergi lingkungan.

Memperbaiki sirkulasi darah

Vitamin, mineral, dan asam amino dalam teh jahe dapat membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membantu mengurangi kemungkinan masalah kardiovaskular. Jahe dapat mencegah penumpukan lemak di arteri yang membantu mencegah serangan jantung dan stroke.

Meringankan ketidaknyamanan menstruasi

Ketika wanita mengalami kram saat menstruasi, cobalah merendam handuk dalam teh jahe hangat dan oleskan ke perut bagian bawah. Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan mengendurkan otot. Pada saat yang sama, minumlah secangkir teh jahe dengan madu.

AYO BACA: Jumlah Orang Miskin Jabar Naik, Ini Respons Ridwan Kamil
AYO BACA: Karawang Masih Pegang Rekor, Ini 6 Daerah Zona Merah Jabar

Memperkuat kekebalan tubuh

Teh jahe dapat membantu memperkuat kekebalan Anda karena tingginya tingkat antioksidan dalam jahe.

Meringankan stres

Teh jahe memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu menurunkan stres dan ketegangan dalam diri Anda. Karena teh jahe memiliki aroma yang kuat dan sifat penyembuhan. (Nadiah Hamdan)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar