Yamaha

Tingkatkan Prokes, Satpol PP Purwakarta Menyisir Minimarket dan Ruas Jalan

  Selasa, 02 Februari 2021   Dede Nurhasanudin
Petugas Satpol PP saat mengingatkan pelayan minimarket untuk menerapkan prokes kepada para pengunjung. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Purwakarta melakukan operasi yustisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan, dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Dedeh Sofia Hasanah mengatakan, operasi ini menyisir minimarket, sejumlah ruas jalan mengingatkan masyarakat menggunakan masker dengan kesadaran sendiri.

Jika ditemukan tidak menggunakan masker makan pihaknya menegur bahkan memberikan sanksi sosial.

Ia juga mengingatkan kepada pelayan minimarket agar menyarankan kepada para konsumen untuk menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum berbelanja.

"Operasi ini kami lakukan setiap hari," kata dia ditemui di lapangan, Selasa (2/2/2021).

Jumlah masyarakat diberikan sanksi hingga saat ini teguran lisan 35, tulisan 7 dan sanksi sosial 43 orang. "Yang menggunakan masker juga banyak ditemukan," kata Dedeh.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

"Protokol kesehatan menjadi penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar