Yamaha

Sejumlah Titik di Jalur Lingkar Barat Sukasari Rentan Pergerakan Tanah

  Senin, 22 Februari 2021   Dede Nurhasanudin
akses jalan yang amblas menuju Sukasari (ayopurwakarta.com)

SUKASARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyebut kondisi tanah di sejumlah titik di Jalur Lingkar Barat memang memiliki karakteristik labil. Hal ini mengakibatkan kondisi tanah di sejumlah titik di Jalur Lingkar Barat rentan pergerakan tanah saat diguyur hujan.

Dampak pada musim hujan, bencana alam pergerakan tanah terjadi setidaknya di empat titik, bahkan terdapat badan jalan amblas hingga tak bisa dilalui kendaraan.

"Akibat amblasnya badan jalan itu akses terputus total. Jadi untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan. Kami sudah berkoordinasi dengan dinas teknis untuk penanganannya,” ujar dia, Senin (22/2/2021).

Selain penanganan amblasnya jalan tersebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya penanggulangan. Salah satunya, mengungsikan warga ke tempat yang lebih aman.

Termasuk, berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari jalur alternatif baru untuk warga, khususnya yang bermukim di Kecamatan Sukasari.

"Diimbau untuk tidak memaksakan lewat karena berbahaya, kami sedang berupaya," ujar Wibi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar