Yamaha

Bank bjb Luncurkan QRIS di Purwakarta

  Kamis, 25 Februari 2021   Dede Nurhasanudin
Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aula bank bjb Cabang Purwakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/2/2021). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bank bjb meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Aula bank bjb Cabang Purwakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/2/2021).

QRIS merupakan kebijakan Bank Indonesia untuk mempermudah transaksi secara digital.

Peluncuran QRIS di Kabupaten Purwakarta juga mendapat dukungan dari Anne Ratna Mustika selaku bupati sebagai upaya meminimalisasi kontak dalam kegiatan ekonomi terutama pada kondisi pandemi Covid-19. 

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini mengatakan, kehadiran QRIS bjb DigiCash sebagai alat bayar elektronik, ini merupakan inovasi yang dipersembahkan bank bjb kepada masyarakat dan perekonomian di Purwakarta. 

Bank bjb terus berupaya menyediakan berbagai kemudahan penggunaan bjb DigiCash sebagai alat alternatif transaksi nontunai yang dapat dipergunakan dalam mengakses armada GrabProtect serta sejumlah merchant GrabFood di Purwakarta dan di daerah lainnya.

"Bank bjb bersama-sama dengan pemerintah daerah bersinergi memajukan perekonomian di Kabupaten Purwakarta. Termasuk dalam pemulihan ekonomi pada masa AKB ini. Satu di antaranya dengan memberikan kemudahan bertransaksi touchless (tanpa bersentuhan) melalui QRIS," ujar Suhartini.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menegaskan, digitalisasi adalah hal yang terpenting dalam mendukung mobilitas masyarakat.

Ada sekitar 80.000 pelaku usaha di Kabupaten Purwakarta. Di mana 60.000 sudah terverifikasi dan 40.000 di antaranya merupakan pelaku UMKM yang sudah mendapatkan stimulan dari pemerintah.

"Artinya, potensi penggunaan QRIS masih sangat besar di Purwakarta, dan kami mendukung penuh QRIS yang memberikan kemudahan dan rasa aman dalam bertransaksi," kata Anne.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan bank bjb yang telah bersinergi memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekosistem digital sebagai salah satu upaya penting mempercepat pemulihan ekonomi Jawa Barat. 

Pilihan untuk mendigitalisasikan transportasi dan kuliner ini juga sebagai bagian dari langkah strategis melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk sektor perdagangan dan pariwisata, yang menjadi andalan Kabupaten Purwakarta khususnya yang digerakkan oleh sektor UMKM.

"Upaya digitalisasi ini diharapkan menjadi salah satu milestone penting  proses transformasi ekonomi digital di Kabupaten Purwakarta," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar