Yamaha

Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica-Aep Resmi Dilantik Gubernur Jabar

  Jumat, 26 Februari 2021   Republika.co.id
Prosesi pelantikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (26/2). Dalam acara tersebut Emil menyampaikan agar para kepala daerah bekerja secara profesional di masa pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan tantangan untuk menyelesaikan pandemi dibutuhkan kerja ekstra. (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jumat (26/2) siang. Mereka berkomitmen akan bekerja untuk kepentingan masyarakat Karawang.

Seusai pelantikan, Bupati Karawang Cellica keluar dari Gedung Merdeka langsung disambut oleh para jajaran dan pendukungnya di pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. Ia berterimakasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini kepadanya.

"Terimakasih, haturnuhun," ujarnya menyapa masyarakat, Jumat (26/2). Ia pun mendoakan masyarakat agar tetap sehat di masa pandemi Covid-19. "Sing sarehat," ungkapnya dan langsung menuju ke dalam mobil.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengikuti langkah Bupati Karawang dari belakang. Ia pun disambut oleh para jajaran dan pendukungnya semasa pemilihan kepala daerah tahun 2020. Aep langsung masuk ke dalam mobil.

Disela-sela menyapa masyarakat dari dalam mobil, Aep menegaskan bahwa ia bersama Bupati Karawang akan bekerja untuk kepentingan masyarakat. "Harapannya kita bekerja untuk masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik 5 pasangan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (26/2). Para kepala daerah yang dilantik diharapkan mampu menjaga integritas, profesionalisme dan turun ke masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19.

5 pasangan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota yang dilantik yaitu, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. Bupati dan Wakil Bupati Karawang dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

"Alhamdulillah berita baik, lima daerah bisa dilantik hari ini Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang dan Kota Depok. Semua hadir kecuali Wakil Wali Kota Depok sedang sakit sehingga dilantik secara virtual," ujarnya seusai pelantikan.

Ia menuturkan, tiga bupati dan wakil bupati terpilih lainnya yaitu Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Bupati dan Wakil Bupati Bandung, dan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya belum dilantik hari ini. Sebab, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur selesai bulan Mei.

Sedangkan untuk Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya masih menunggu hasil final keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan keluar pada bulan Maret mendatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar