Yamaha

Jadi Juara Grup D, Persib Ambil Pelajaran dari Persiraja

  Senin, 05 April 2021   Republika.co.id
Ilustrasi Persib.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Persib Bandung resmi menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4). Gol Wander Luiz dibalas Assanur Rizal di menit 90 dan Ferdinand Sinaga memastikan kemenangan Persib di babak perpanjangan waktu. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tidak mudah untuk menaklukan lawannya. Menurutnya, permainan dua tim di laga terakhir babak penyisihan ini sangat berbeda. Hasil laga tersebut sekaligus juga memberikan banyak pelajaran bagi timnya. "Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda, satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepakbola dibangun dari bola pendek," kata Robert usai laga.

Sebenarnya Robert mengakui pemainnya bisa mencetak hingga empat gol. Hal ini karena Persib banyak menyia-nyiakan peluang emas. "Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini tapi itulah hasilnya, kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain)," kata Robert.

Robert pun mengapresiasi permainan pemain barunya, Farshad Noor. Menurutnya, pemain asal Afganistan ini dengan cepat mempercepat ketertinggalan yang dia miliki. "Farshad bermain selama sekitar 60 menit dan saya sangat senang dengan itu. Dia banyak mengejar ketertinggalan yang harus dilakukan," kata Robert.

Kini Persib akan kembali ke Bandung sambil menantikan lawannya. Grup C yang memiliki lima klub di dalamnya baeu akan menyelesaikan babak penyisihan pada 7 April mendatang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar