Yamaha

Nikmatnya Munggahan Makan Nasi Liwet dan Ikan Bakar di Buangan Cirata

  Selasa, 06 April 2021   Dede Nurhasanudin
Nasi liwet dan ikan bakar

MANIIS, AYOPURWAKARTA.COM --  Tradisi munggahan seakan tidak bisa lepas bagi masyarakat Sunda dalam menyambut datangnya Ramadan atau bulan puasa. Munggahan sendiri biasanya dilakukan beberapa hari sebelum bulan puasa tiba, berkumpul bersama sanak saudara di rumah, atau berkunjung ke suatu tempat untuk makan-makan.

Bagi Anda yang berniat munggahan di luar, Buangan yang berlokasi di sekitar PLTA Cirata bisa menjadi rekomendasi untuk acara makan-makan.

Di sana ada kuliner khas, yaitu ikan bakar dan nasi liwet. Menyantap hidangan sembari menikmati pemandangan alam yang asri dipastikan nafsu makan bertambah.

Salah seorang pemilik warung berlokasi di Buangan Rinrin Marlina mengatakan, banyak menu yang dapat dipilih pengunjung untuk makan-makan bersama keluarga.

Selain nasi liwet dan ikan bakar nila  juga menyediakan menu lain seperti lobster, kepiting, dan ayam bakar yang siap memanjakan lidah para pengunjung. "Es kelapa dan minuman lain juga ada kami menyediakannya," ujar Rinrin pemilik warung Sinar Barokah Teh Rinrin Tea itu, Selasa (6/4/2021).

Mengenai harga nasi liwet, ia mengaku mematok harga Rp100.000 per porsi yang di dalamnya tersedia 1 kilogram ikan bakar, 1 liter beras berikut kecap dan lalapan.

Sementara ikan gurame Rp175.000, lobster, dan kepiting Rp250.000 per kilogram. "Kalau ingin munggahan di rumah kami siap antarkan makanannya ke rumah," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar