Diwarnai Kompetisi Seru, Fazzio Youth Project Sukses Terselenggara di Sumedang

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 09:25 WIB

AYOPURWAKARTA.COM - Setelah sukses terselenggara di Bandung dan Cirebon, kali ini waktunya Yamaha Jabar menyapa lebih dekat anak muda Sumedang melalui aktivitas Connected High School Contest. Yamaha merangkul kebutuhan konsumen generasi muda, khususnya para pelajar SMA/ SMK di seluruh Indonesia dalam aktivitas Fazzio Youth Project (FYP) menyambangi sekolah berikutnya yaitu SMK Bhakti Nusantara Sumedang yang merupakan SMK Binaan Yamaha.

Acara Connected High School Contest, memiliki beberapa konten yang sangat seru dan menarik yang dapat diikuti oleh para siswa. Mulai dari Yamaha Class, Student Contest, Safety Riding dan School Performances.

Sebelum melakukan student Contest, para 50 siswa terpilih mengikuti Yamaha Class dimana mereka diberikan informasi tentang produk Yamaha dan juga sejarah dari Yamaha. Gilang Sanipul R adalah juara dari student contest merupakan siswa kelas XI kelas otomotif yang telah megalahkan 49 peserta lainnya dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai 1 juta rupiah dan berhak melanjutkan ketahap Regional Jawa Barat.

“Saya merasa bangga mampu mewakili sekolah saya untuk berpartisipasi di acara Fazzio Youth Project di tingkat Regional, saya berharap saya bisa membawa nama harum SMK Bhakti Nusantara dan menjadi kanditdat juara,” ujar Gilang Sanipul R pemenang Student Contest.

Yang tidak kalah menariknya adalah Yamaha mengadakan Workshop Safety Riding untuk para siswa demi menjungjung tinggi keselamatan berkendara khususnya sepeda motor untuk generasi muda, baik itu secara teori yang diberikan langsung oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy dan juga praktek Safety Riding yang dilakukan para siswa yang dibimbing langung oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy yang dilakukan oleh 50 Peserta untuk meningkatkan pemahaman tentang cara berkendara yang baik.

Hal yang perlu diperhatikan di Chidori Competition ini antara lain, postur tubuh saat berkendara harus tenang dan tidak tegang, keseimbagan tubuh saat berbelok dan juga membutuhkan pandangan yang luas untuk melewati hambatan yang ada di Chidori Competition tersebut. Bahkan menonton pertunjukan seni yang dihadirkan oleh pihak sekolah seperti tari tradisional jaipong dan pertunjukan seni tanji.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:36 WIB
X