SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 Siap Digelar di Sirkuit Sentul 22-23 Oktober

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:49 WIB

AYOPURWAKARTA.COM - Gelaran SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 siap diselenggarakan di sirkuit Internasional Sentul, Bogor tanggal 22-23 Oktober 2022. Event ini menjadi satu-satunya balap ketahanan di Tanah Air melanjutkan tradisi yang sudah berjalan sebelumnya dan merupakan bukti Yamaha Indonesia mengapresiasi rider profesional dan komunitas.

Para pembalap akan menggeber motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 dengan durasi 2 jam di masing-masing kelas. Ada 3 kelas yang dikompetisikan yaitu :

Kelas

YZF-R25 Pro Rider 250 cc

             Community Rider 250 cc

YZF-R15 Community Rider 150 cc

Untuk kelas Pro Rider akan diikuti tim-tim papan atas balap nasional seperti Yamaha RRS, Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha Ziear The Strokes55, Yamaha HDS Racing dan Yamaha Bahtera Racing. Untuk kelas komunitas juga akan diikuti oleh YROI, YARRCI, ROCK, Cornening Indonesia, dan juga komunitas lain yang dinaungi oleh YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia). Mereka siap menurunkan formasi pembalap terbaiknya.

Sistem balapan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival adalah berlangsung selama 2 jam dengan model start pembalap bergaya Le Mans. Dalam hal ini, rider berlari menyeberang lintasan menuju motornya masing-masing yang sudah diposisikan sesuai dengan starting gridnya masing-masing.

Setiap tim peserta terdiri dari 2 pembalap dan 2 mekanik. Kompetisi endurance itu tidak hanya keterampilan pembalap untuk berkendara lebih cepat tetapi juga kerjasama tim yang baik diperlukan untuk memenangkan perlombaan. Fisik, stamina, timing filling dan rider change masing-masing tim memiliki strategi Pit In dalam 1 menit 30 detik, poin-poin ini menjadi faktor kunci untuk mendapatkan kesuksesan sebagai strategi tim.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:36 WIB
X