Kupas Tuntas Mengenai Teknologi BEP2 dan BEP20

- Senin, 31 Oktober 2022 | 20:42 WIB
Kupas Tunta Mengenai Teknologi BEP2 dan BEP20 (bitcoin.com)
Kupas Tunta Mengenai Teknologi BEP2 dan BEP20 (bitcoin.com)

AYOPURWAKARTA.COM-- Aset kripto selalu menerapkan standar token, blockchain, dan kontrak pintar. Jika aset kripto yang cukup terkenal Ethereum memiliki ERC-20. Maka Binance pun ikut menerapkan standar token, blockchain, dan kontrak yaitu BEP2 dan BEP20.

Binance memang memiliki dua standar token untuk jaringan blockchian BNB dan BSC, hal ini tentu membuat bingung bagi investor kripto pemula. Lantas apa sih perbedaan BEP2 vs BEP20? Untuk itu, maka berikut pengertian BEP2 dan BEP20.

Apa itu BEP2?
Sederhananya, BEP (Binance Chain Evolution Proposal 2) adalah standar token yang berlaku untuk jaringan Binance Chain. BEP2 (Binance Chain Evolution Proposal 2) adalah standar token yang digunakan untuk menyebarkan dan membuat token baru di jaringan Binance Chain.

BEP2 menjadi standar atau aturan teknis yang berlaku agar token lain dapat bekerja secara efisien di lingkungan Binance Chain.

Meskipun BEP2 berperan penting dalam mengatur identitas dan nilai semua token yang berasal dari Binance Chain.

Sistem akan selalu gratis atau tidak akan membatasi fungsionalitas berbagai logo.

Dengan cara ini, token ini dapat diimplementasikan sesuai dengan tujuan pengembang. Bahkan, token BEP2 mendukung tiga dompet populer di dunia, seperti Ledger Wallet, Trust Wallet, dan Trezor Model T.

Untuk dapat berhasil berbelanja menggunakan token BEP20, pengguna harus membayar biaya gas atau transaksi.

Token standar dari rantai Binance juga dapat mewakili berbagai aset dan komoditas kripto yang dapat digunakan.
Dengan standar ini, jaringan memastikan bahwa semua token yang ada dapat bekerja dan berinteraksi dengan baik dalam lingkungan Binance.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

bank bjb syariah KCP Pangandaran Resmi Beroperasi

Senin, 16 Januari 2023 | 19:36 WIB
X