Perkuat NKRI Lewat Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya Jadi Bahasan Diskusi PWI Jabar dan Pangdam III Siliwangi

- Rabu, 15 Februari 2023 | 18:12 WIB
Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III Siliwangi), Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo dan Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat usai diskusi dan silaturahmi di Ruang Tirtayasa Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu 15 Februari 2023.
Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III Siliwangi), Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo dan Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat usai diskusi dan silaturahmi di Ruang Tirtayasa Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Rabu 15 Februari 2023.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Diskusi hangat mewarnai pertemuan dan silaturahmi antara Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi (Pangdam III Siliwangi) Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo bersama jajaran Pengurus PWI Jawa Barat, di Ruang Tirtayasa Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh No 9 Kota Bandung, Rabu, 15 Februari 2023.

Pertemuan Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo bersama PWI Jabar tak hanya menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi momen diskusi membahas berbagai perkembangan saat ini.

Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat yang datang didampingi jajaran pengurus harian seperti Sekretaris Umum Tantan Sulthon Bukhawan, Bendahara Ati Supriatin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ahmad Syukri, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sandi Ferdiana, Wakil Ketua Bidang Syber Roberto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dedi Suhaeri, Ketua SIWO Briliant Awal serta Ketua PWI Kota Bandung Herdiansyah pun larut dalam diskusi tersebut.

Baca Juga: FISIP Unpas Gandeng PWI Jawa Barat Gelar Workshop Jurnalism Practice

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo mengajak PWI sebagai organisasi profesi untuk sama-sama melawan berita bohong.

Pangdam juga mengajak, PWI Jawa Barat untuk turut peduli, menjaga dam merawat terhadap pengembangan berbagai potensi yang ada khususnya di Jawa Barat, baik itu potensi sumber daya alam, energi, seni budaya serta potensi lain yang berujung pada kuatnya ketahanan Indonesia.

"Ada banyak sekali potensi yang masih belum tergali secara maksimal. Ke depan semoga teman-teman di PWI Jawa Barat dapat terjun langsung menjadi bagian dalam penguatan-penguatan berbagai sektor baik itu ketahanan ekonomi, sosial budaya dan lainnya," ungkapnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut, Pangdam III Siliwangi juga memaparkan berbagai kiprah dan inovasi yang selama ini telah dan tengah dilakukan khususnya dalam mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: PWI Cup 2022 Sukses Digelar, Ketua IKWI Jabar: Semua Peserta Adalah Juara

"Kita ini TNI tentu saja sifatnya hanya pendamping. Tapi intinya, mari kita sama-sama bergerak bersama dan seirama dalam mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan ekonomi yang ujungnya tentu kita berbuat untuk ketahanan negeri tercinta NKRI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengapresiasi dan mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi. Hilman juga memaparkan berbagai program yang selama ini telah dilakukan PWI Jawa Barat.

"Kami tentu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panglima yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi. Semoga silaturahmi itu dapat terus terjalin kuat di masa-masa mendatang," ungkapnya.

Hilman juga berharap ke depan PWI Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi dapat terus bersinergi dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI.*

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Tags

Terkini

Bandung bjb Tandamata Juara Proliga 2023

Minggu, 19 Maret 2023 | 15:56 WIB

BTN Imbau Nasabah agar Terus Jaga Kerahasiaan Data

Jumat, 17 Maret 2023 | 22:35 WIB
X