Lima Bahasa Romantis yang Bikin Kelepek-Kelepek

- Selasa, 10 April 2018 | 11:26 WIB
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Masyarakat dunia menggunakan ribuan bahasa berbeda untuk berkomunikasi. Dari ribuan bahasa tersebut, masyarakat global sepakat bahwa ada sejumlah bahasa yang dari segi pengucapan dan struktur kata memiliki rima yang terdengar romantis dan bermakna puitis. 

Dikutip dari Boldsky, berikut lima bahasa paling romantis yang digunakan di dunia.

 

Bahasa Italia

Menurut konsensus populer, bahasa Italia telah dipilih berulang kali sebagai bahasa dunia untuk jatuh cinta. Kata “cinta” dalam bahasa Italia adalah “amore”. Bahasa Italia sudah lama menjadi satu-satunya bahasa yang digunakan dalam lirik sonata dan opera romantis. Mengatakan "aku cinta kamu"  dalam bahasa Italia adalah "ti amo".  

Bahasa Prancis

Jika Anda bertanya kepada sejumlah seniman dan artis dunia, pasti mereka akan memilih bahasa Prancis sebagai bahasa romantis. Bahasa Prancis bisa disebut bahasa paling lembut  karena huruf konsonan yang terdengar kasar tidak diucapkan. Kata “juliette” memiliki dua konsonan “t”  di akhir kata, tapi dalam pelafalannya, huruf “t” tidak diucapkan. Selain itu, sastra romantis yang ditulis dalam bahasa Prancis jumlahnya sangat banyak yang secara alami membuatnya menjadi bahasa cinta. Mengatakan "aku cinta kamu"  dalam bahasa Prancis adalah "je t'aime". 

Bahasa Spanyol 

Bahasa Spanyol adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan paling beragam karena dipakai di sejumlah negara berbeda. Tetapi bahasa yang diucapkan di Spanyol memiliki bunyi paling manis untuk didengar. Bahasa Spanyol dengan bunyi huruf vokal yang tebal membuat siapa pun yang mengucapkannya terdengar seksi sekaligus romantis. Mengatakan "aku cinta kamu" dalam bahasa Spanyol adalah "te amo".  

Halaman:

Editor: Asri Wuni Wulandari

Tags

Terkini

X