Yamaha

Beras BPNT di Purwakarta Kurang Dari 10 Kg

  Rabu, 20 Februari 2019   Dede Nurhasanudin
Polsek Maniis dan warga cek dan menimbang ulang beras BPNT yang akan diterima KPM di Desa Citamiang, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, Rabu (20/2/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

MANIIS, AYOPURWAKARTA.COM--Penerima bantuan pangan non tunai atau BPNT di Desa Citamiang, Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta, kecewa. Sebab, beras yang mereka terima tidak sesuai yang telah ditentukan.

Kepala urusan kesejahteraan masyarakat atau kaur kesra Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Iwan Permana mengatakan bahwa beras yang mereka terima hanya 8 Kg. Padahal seharusnya jatah beras untuk keluarga penerima manfaat atau KPM berasal dari Kementerian sosial tersebut seberat 10 Kg.

AYO BACA : 140 Keluarga Penerima Manfaat Kecewa Saldo BPNT Kosong, Ini Tindakan Desa

Atas kejadian ini, dia mengaku kecolongan dan tidak tahu persis soal ini. Mengenai suplayer beras untuk warga Citamiang, lanjut dia dari PB IKAH BBR Kabupaten Subang. Sementara untuk kualitas beras terbilang baik.

"Setiap datang beras saya tidak pernah menimbangnya kembali, karena percaya terhadap suplayer.

AYO BACA : Masyarakat Keluhkan Beras BPNT yang Bau dan Hancur

Beruntung datang Babinsa dan Babinkamtibmas yang penasaran kemudian menimbangnya kembali, ternyata benar saja kurang dari 8 Kg," ujar Iwan.

Dari 70 kepala keluarga atau KK yang menerima BPNT di Desa Citamiang, kata dia, baru 5 KK yang sudah mengambil beras tersebut, sementara sisanya masih berada di kantor desa.

"65 karung lagi masih di kantor desa," kata dia.

Ditempat yang sama, Kapolsek Maniis, AKP Agus Wahyudin mengatakan, pihaknya menerima aduan dari masyarakat mengenai soal itu. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan ternyata benar timbangan beras tersebut kurang dari 10 Kg.

"Hasil temuan kami di lapangan langsung menyerahkannya ke Satgas Bantuan sosial di Mapolres Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolsek.

AYO BACA : Peluncuran Program Rastra

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar