Yamaha

Kadisdik Purwakarta Berjanji Fasilitasi Prestasi Catur Natasya

  Rabu, 28 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Kadisdik Kabupaten Purwakarta Purwanto saat bermain catur bersama Natasya Mulyadewanti di halaman kantornya, Rabu (28/8/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto mengatakan, Natasya Mulyadewanti merupakan pelajar berprestasi di bidang olahraga. Berbagai raihan yang berhasil ditorehkan pada ajang kejuaraan atau perlombaan catur, menjadi bukti bahwa Natasya mumpuni, meskipun masih terhitung belia. Apalagi, Natasya saat ini berada di bawah asuhan grand master catur Indonesia.

AYO BACA : Pelajar Purwakarta Wakili Indonesia Ikuti Kejuaraan Catur di Malaysia

"Natasya berhasil menjuarai O2SN tingkat provinsi dan di Porda juara ke-4," ujar Purwanto ditemui usai pertandingan catur melawan Natasya di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (28/8/2019).

AYO BACA : Komunitas KBB 'Berlibur' dengan Membersihkan Sampah

Purwanto berjanji akan melakukan pembinaan, terutama jika Natasya akan mengikuti pertandingan di berbagai ajang perlombaan. Ia menilai, pembinaan secara intensif akan menambah teknik dalam bermain catur.

"Dari Dinas Pendidikan akan kita fasilitasi jika Natasya akan mengikuti perlombaan catur, termasuk ke Malaysia nanti, dan saya juga mengajak kepada elemen masyarakat ikut membantu, karena Natasya sangat membutuhkan fasilitator," kata dia.

Selain itu, Purwanto juga mengaku akan berupaya memfasilitasi Natasya jika melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. "Dia sekarang kelas sembilan, kita akan coba bantu jika dia nanti melanjutkan ke sekolah SMA/SMK, karena dia bisa masuk juga melalui jalur prestasi," ucap dia.

AYO BACA : Siap-Siap, Operasi Patuh Lodaya 2019 Akan Digelar Besok

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar