Yamaha

RSHS Bandung Pastikan Dua Pasiennya Negatif Corona

  Kamis, 30 Januari 2020   Nur Khansa Ranawati
RSHS Bandung menggelar konferensi pers terkait perkembangan dua pasien terduga corona yang mereka tangani, Kamis (30/1/2020). (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Setelah menunggu hasil pemeriksaan dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung secara resmi menerima konfirmasi terkait kondisi kedua pasien yang diduga terinfeksi novel Coronavirus (2019 n-CoV) bahwa hasilnya negatif Corona.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum RSHS Bandung Nina Susana Dewi dalam konferensi pers yang digelar di RSHS, Kamis (30/1/2020). Atas konfirmasi resmi dari hasil pemeriksaan laboratorium tersebut, Nina berharap masyarakat Jawa Barat tak perlu khawatir.

AYO BACA : Kondisi Terkini Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona di RSHS Bandung

"Alhamdulillah secara resmi kami sudah menerima hasil pemeriksaan kedua pasien. Pasien HGT dan HA secara resmi negatif. Masyarakat Jabar tak perlu gelisah lagi," ungkapnya.

"Meskipun di media sosial beritanya sudah ramai, tapi kami baru menyampaikan berita resmi ini karena kehati-hatian," tambahnya.

AYO BACA : Disparbud Jabar Minta Pelaku Pariwisata Waspadai Corona

Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Yovita Hartantri mengatakan, pasien HGT yang merupakan WNA asal China kondisinya terus membaik dan saat ini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Sementara pasien HA masih menerima perawatan lanjutan dari RSHS terkait penyakit yang dideritanya.

"Pasien HA hasilnya juga negatif, sudah tidak sesak dan berada dalam kondisi stabil meskipun masih pakai alat bantu pernapasan. Kami masih akan diskusikan soal kelanjutan perawatan HA," ungkap Yovita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien HGT didiagnosa mengalami penyakit infeksi saluran pernapasan bagian atas, sementara HA mengalami infeksi saluran pernapasan bagaikan bawah. Pasien HA sebelumnya juga memiliki riwayat penyakit epilepsi.

AYO BACA : Virus Corona Disebut Senjata Biologis, Cek Faktanya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar