Yamaha

2 Warga Depok Dinyatakan Terinfeksi Corona

  Senin, 02 Maret 2020   Ananda Muhammad Firdaus
ilustrasi -- Petugas keamanan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) menjaga Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning, RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Senin (27/1/2020). Penjagaan tersebut ditingkatkan setelah RSHS menerima 2 pasien yang diduga suspect virus Corona (2019 n-CoV) pada minggu (26/1/2020) kemarin. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, mengumumkan dua warga Depok telah terinfeksi virus corona COVID-19, Senin (2/3/2020).

Kedua warga Depok yang terinfeksi virus corona COVID-19 ini disebutkan adalah ibu dan anak.

Seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun positif terjangkit virus corona jenis baru (COVID-19).

"Ternyata orang yang terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang. Seorang ibu yang umurnya 64 dan putrinya yang berumur 31 tahun dicek oleh tim kita ternyata pada posisi yang sakit," kata Jokowi.

Menurut penelusuran, dua WNI tersebut terjangkit dari seorang WN Jepang yang berkunjung ke rumah keduanya di Depok.

"Kita juga memiliki tim gabungan yang ini tidak pernah saya sampaikan, tim gabungan TNI Polri dan sipil, dalam penanganan ini. Kita juga memiliki SOP yang standarnya sama dengan standar internasional yang ada. Kita juga memiliki anggaran, anggarannya ada dan ini juga diprioritaskan untuk menangani ini. Karena kalau kita tidak serius untuk menangani ini kalau dianggap tidak serius ini sangat berbahaya karena memang penyakit ini perlu kita waspadai dan perlu kita hati-hati," tegas Presiden Jokowi.

Itulah pengumuman Presiden Jokowi mengenai dua warga Depok yang terinfeksi virus corona COVID-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar