Begini Rasanya Berkemah di Curug Cijalu

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:25 WIB

SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM--Bagi traveler yang suka berkemah, Wisata Alam Curug Cijalu di Kabupaten Subang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda bermalam di sana.

Menikmati udara sejuk dan pemandangan alam yang indah akan menjadi pengalaman berharga bagi Anda menghabiskan waktu liburan bersama sanak saudara.

Lokasi berkemah dikelilingi pohon pinus yang menjulang tinggi seakan berada dalam ceruk yang dipagari pepohonan tumbuh di atas tebing rendah.

Bagi traveler tak usah khawatir kesulitan mendapatkan makanan karena di sekitar lokasi perkemahan banyak yang berjualan. Bahkan tersedia juga kamar mandi dan mushola.

Penanggung Jawab Lapangan Curug Cijalu Kabupaten Subang, Abdul Sulaeman mengatakan, lahan yang luas serta menawarkan pemandangan alam yang asri dan udara sejuk, Wisata Curug Cijalu memang cocok untuk dijadikan lokasi berkemah.

Hanya saja di bawah tebing tidak  direkomendasikan mendirikan tenda karena berbahaya.

"Sport cocok untuk berkemah tak jauh dari pintu utama, lahan menuju curug juga bisa dimanfaatkan buka tenda, asal jangan dekat dengan tebih saja," ujar dia, Sabtu (1/8/2020).

Bagi Anda berniat berkemah di sekitar Wisata Alam Curug Cijalu cukup menambah Rp3.000 dari harga tiket masuk Rp17.500 perorang.

Dengan harga tersebut Anda sudah bisa bermalam menikmati keseruan di wisata alam kebanggaan warga Kabupaten Subang tersebut.

"Selama perjalanan menuju Curug Cijalu setelah masuk ke pintu masuk pertama, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan perkebunan teh dan hantaran pegunungan, cocok bagi Anda yang suka berswafoto," kata Abdul Sulaeman.

Sementara, salah seorang wisatawan yang berkemah di Curug Cijalu, Anggun Hasastri (22) mengaku sengaja memilih lokasi ini untuk berkemah mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan, selain memiliki suasana sejuk dan alam yang asri, aksesnya juga cukup terjangkau dari tempat tinggal.

"Berkemah merupakan rutinitas kami ketika waktu liburan tiba. Berkemah di sini sudah kesekian kalinya, suasana sejuk dan jauh dari kebisingan kota, kami suka," kata warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta itu.

Anggun bersama keluarga mendirikan dua tenda memanfaatkan lahan datar samping jalan setapak menuju akses Curug Cijalu.

Halaman:

Editor: Adi Ginanjar

Tags

Rekomendasi

Terkini

Sastra Sunda: CINTA NU KARI 10%

Selasa, 14 Desember 2021 | 12:35 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:12 WIB

Cerita Dibalik Wisata Gunung Parang di Purwakarta

Jumat, 24 September 2021 | 16:33 WIB

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:50 WIB

Penyebab Terjadinya Kram Otot Rangka

Minggu, 12 September 2021 | 17:39 WIB

Pesona Gunung Salak Yang Penuh Kisah Mistis

Kamis, 24 Juni 2021 | 14:13 WIB

Terpopuler

X