Yamaha

Berkapasitas Besar, Satgas Covid-19 Pertimbangkan Secapa AD Jadi Tempat Isolasi

  Jumat, 18 Desember 2020   Nur Khansa Ranawati
Secapa AD (Republika)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih terus berupaya menambah gedung isolasi untuk merawat pasien Covid-19. Sebanyak 15 gedung tengah disiapkan, salah satunya adalah gedung pusat pendidikan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Kota Bandung.

Hal tersebut diungkap Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad. Dia mengatakan, bila gedung yang terletak di Jalan Hegarmanah tersebut dapat dipakai, hal ini akan menambah jumlah tempat tidur perawatan pasien Covid-19 dengan cukup signifikan.

"Kita akan terus berupaya menginventarisasi tempat-tempat isolasi. Kalau Secapa AD bisa jadi tempat isolasi, hampir 1.000 (pasien Covid-19) bisa ditampung," ungkap Daud dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (18/12/2020).

Di samping itu, dia mengatakan, pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan beberapa gedung lain. Diharapkan, gedung-gedung tersebut dapat beroperasi paling cepat hari ini atau mulai pekan depan.

Dia juga mengatakan, tingkat keterisian atau okupansi berbagai rumah sakit rujukan kasus Covid-19 di Bandung Raya semakin meningkat. Diharapkan, gedung yang disiapkan sebagai pusat isolasi pasein Covid-19 tersebut dapat menekan okupansi rumah sakit.

"Saya bicara Bandung Raya, keterisian sudah tinggi. Pasien-pasien hijau atau gejala ringan bisa dipindah ke pusat isolasi, jadi bed di rumah sakit bisa terus bertambah," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar