Yamaha

Termasuk Karawang, 2 Daerah Jabar Pekan Ini Zona Merah

  Selasa, 22 Desember 2020   Nur Khansa Ranawati
Rapid Test Covid-19 di Pasar Baleendah. (dok. Humas Pemkab Bandung)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Meski kasus Covid-19 di Jawa Barat masih terus meningkat, namun pekan ini hanya dua daerah di Jabar yang masuk zona risiko tinggi penyebaran Covid-19 alias zona merah. Kedua daerah tersebut adalah Kabupaten Karawang dan Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Jumlah daerah zona merah pekan ini turun drastis dibanding pekan sebelumnya yang mencapai delapan daerah.

"Syukur allhamdulillah, kemarin ada delapan yang zona risiko tinggi, sekarang tinggal dua yaitu Kabupaten Karawang dan langganan Kota Depok," Kata Uu dalam konferensi pers di Mapolda Jabar yang disiarkan secara daring, Selasa (22/12/2020).

Meski demikian, Uu mengatakan, angka reproduksi kasus Covid-19 di Jabar masih tinggi. Pekan ini, angka reproduksi kasus Covid-19 Jabar menduduki posisi ketiga tertinggi di tingkat nasional.

"Jabar masih tetap (angka) reproduksinya rangking ketiga dibandingkan dengan provinsi lain di skala nasional," ungkapnya.

"Artinya penyebarannya masih sangat luar biasa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan, daerah-daerah yang minggu lalu masuk ke dalam zona merah--kecuali Kabupaten Karawang dan Kota Depok--pekan ini bergeser ke zona oranye.

"Kalau dari Jabar, dari delapan zona merah ada dua zona yang masih tetap, Karawang dan Depok. Enam lainnya termasuk Kota Bandung sudah zona oranye," jelasnya ketika dihubungi terpisah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar