Yamaha

Gubernur Jabar: PPKM Bisa Diperpanjang Bila Banyak Melanggar

  Senin, 11 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Mulai Senin (11/1/2021) sebanyak 20 daerah di Jawa Barat melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Aturan serupa juga telah diterapkan di berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Bali hingga 25 Januari 2021.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar masyarakat dapat mentaati aturan yang telah dibuat untuk membatasi pergerakan warga selama PPKM. Bila banyak pelanggaran, dia mengatakan, bukan tidak mungkin PPKM tersebut diperpanjang.
 
"PPKM atau PSBB Proporsional di 20 daerah di Jabar sudah dimulai hari ini," ungkap Ridwan Kamil di Mapolda Jabar dikutip dari Ayobandung.com, Senin (11/1/2021).
 
"Saya berpesan agar semua taat selama 14 hari ke depan, supaya kita bisa kembali (beraktivitas) lebih longgar. Tapi kalau selama 14 hari tidak disiplin, bukan tidak mungkin (durasinya) malah ditambah," ungkapnya.
 
Dia menyebutkan, saat ini pihaknya telah meminta agar seluruh daerah pelaksana PPKM membangun posko-posko pemantauan. Hal tersebut guna memastikan berbagai aturan pencegahan Covid-19 dapat terlaksana dengan maksimal.
 
"Kami sudah instruksikan agar dibangun posko-posko baik yang terlihat maupun internal untuk menjadi tempat koordinasi selama 14 hari," ungkapnya.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar