Yamaha

Kasus Anak Gugat Bapak Rp3 Miliar, Deden Ingin Sujud Minta Maaf ke Koswara

  Selasa, 26 Januari 2021   Fichri Hakiim
Deden, penggugat kasus perdata terhadap ayahnya, R.E Koswara. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang anak menggugat ayah kandungnya sendiri secara perdata senilai Rp3 miliar. Gugatan tersebut dilakukan berkaitan tentang sebagian lahan rumah di Jalan AH Nasution, Kota Bandung.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Deden terhadap sang ayah bernama R.E Koswara. Koswara memiliki enam orang anak kandung, yakni Imas, Deden, Masitoh, Ajid, Hamidah dan Muchtar. Deden merupakan anak kedua dari Koswara.

AYO BACA: Anak Gugat Bapak: Hamidah Tuntut Deden Minta Maaf hingga Sujud di Kaki Ayah

Deden datang ke persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (26/1/2021). Agenda sidang kali ini pemeriksaan berkas dan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim I Dewa Gede Suarditta.

Setelah sidang, Deden menyampaikan permohonan maaf. Ia juga mengatakan rela jika harus bersujud kepada sang ayah, Koswara.

"Saya siap bersujud di kaki bapak. Saya minta maaf, saya benar-benar salah, saya sayang sama orangtua. Orangtua sekolahkan saya hingga seperti ini, saya siap untuk perdamaian," kata Deden di Pengadilan Negeri Bandung.

AYO BACA: Anak Gugat Bapak: Anak Kelima Koswara kecam Perilaku Kasar Sang Kakak

"Saya punya dosa, orangtua sayang sama saya, saya juga sayang sama orangtua. Saya minta maaf, harus sujud ke orangtua, saya ngomong itu ke kakak dan adik saya," tambahnya.

Deden juga mendengarkan penjelasan majelis hakim I Dewa Gede Suarditta yang memimpin persidangan. Hakim pun sesekali bertanya kepada Deden.

Hakim pun menanyakan hubungan Deden dengan tergugat Koswara. "Saya Deden pak. Hubungannya antara bapak dan adik," kata Deden.

Deden mengatakan siap untuk berdamai dengan sang ayah Koswara dan kedua adiknya.

"Hubungan saya dengan tergugat itu adalah orangtua dan adik saya. Saya siap berdamai," tuturnya.

AYO BACA: Anak Gugat Ayah Rp3 Miliar: Koswara Takut Pulang, Lapor Polda Jabar

Diberitakan sebelumnya, seorang anak menggugat ayah kandungnya sendiri secara perdata senilai Rp 3 miliar. Gugatan itu dilakukan terkait masalah rumah. Gugatan tersebut dilayangkan oleh Deden terhadap sang ayah bernama R.E Koswara. Deden merupakan anak kedua dari Koswara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar