Yamaha

Gubernur Jabar: Selama PPKM, Keterisian Rumah Sakit Menurun

  Senin, 22 Februari 2021   Fichri Hakiim
ilustrasi -- Rumah Sakit Rujukan Kasus Positif Covid-19 (Ayobandung.com)
BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, selama PPKM keterisian rumah sakit di Jawa Barat mengalami penurunan. Sebelumnya, keterisian rumah sakit mencapai 80%, namun saat ini hanya 58%. 
 
"Pertama, kesimpulan PPKM itu terjadi banyak penurunan, yang paling signifikan adalah dari keterisian rumah sakit yang sempat 80%, per minggu ini tinggal 58%," ujarnya di Polda Jabar dikutip dari Ayobandung.com, Senin (22/2/2021).
 
Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga menuturkan, tingkat kematian karena kasus Covid-19 pun menurun di Jawa Barat. Selain itu, tingkat kematian di Jabar itu hanya 1,1%.
 
"Artinya 98,9% dinyatakan sembuh dan proses menuju sembuh. Karena tingkat kematiannya 1,1% ini konsisten berbulan-bulan di Jabar ya, sementara kalau di nasional kalau gak salah 3-4 persen," jelasnya.
 
Namun, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa masih ada zona merah di Jawa Barat, yaitu di Cirebon. 
 
"Kemudian, zona merah masih ada satu, ini juga sebuah progres yang mudah-mudahan membaik, yaitu Kota Cirebon sedang akan kita teliti," kata Ridwan Kamil. 
 
Ia berharap agar kasus zona merah cepat hilang di wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan PPKM pun diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 
 
"Mudah-mudahan ada satu atau dua Minggu ke depan kita sudah bisa lepas dari zona merah, itu salah satu dampak positif dari PPKM yang serentak terkoordinasi di pulau Jawa dan Bali," jelasnya. 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar