Yamaha

Gelar Razia, Lapas Purwakarta Temukan Puluhan Barang Terlarang Milik Warga Binaan

  Selasa, 09 Maret 2021   Dede Nurhasanudin
Petugas ketika melakukan razia (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Purwakarta menemukan barang terlarang yang dimiliki warga binaan ketika melakukan razia.

Kalapas Klas IIB Kabupaten Purwakarta, Sopian mengatakan, barang yang ditemukan ketika melakukan razia yaitu 58 handphone, 20 pisau cutter, 10 speaker aktif, 57 headshet, 83 charger handphone, 18 majic com, 10 tabung gas, 3 kompor gas, 1 setrika, 1 mesin blender, 12 ikat pinggang, 46 sendok besi, 36 kabel rakitan listrik dan 2 flashdisk.

"Barang-barang itu kami temukan ketika razia yang dilakukan sebanyak lima kali. Kalau narkoba tidak ada," ujar dia, Selasa (9/3/2021).

Ia mengatakan, pemeriksaan, pengawasan, dan penggeledahan lakukan secara rutin dan insidentil sebagai deteksi dini gangguan keamanan ketertiban dan mencegah peredaran narkoba di dalam lapas. Penggeledahan juga tetap menghormati hak asasi warga binaan pemasyarakaan (WBP).

"Razia ini sejalan dengan perintah harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang menginginkan seluruh petugas pemasyarakatan menjunjung tinggi integritas sebagai aparatur negara," kata Sopiana.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar