Yamaha

Kabupaten Karawang Satu-satunya Daerah Zona Merah di Jabar

  Kamis, 25 Maret 2021   Fira Nursyabani
Karawang

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan peta zona risiko Covid-19 terbaru di Jawa Barat (Jabar), Rabu (24/3/2021). Kabupaten Karawang menjadi satu-satunya wilayah berstatus zona merah. 

Dipantau di situs Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat atau Pikobar, terdapat 21 kabupaten/kota yang masuk zona oranye atau zona risiko sedang. Sementara zona kuning ada 5 wilayah.

Berikut daftar wilayah zona penyebaran corona di Jawa Barat:

Zona Kuning:
Kabupaten Sukabumi
Kabupaten Bandung Barat
Kabupaten Bandung
Kabupaten Sumedang
Kabupaten Pangandaran

Zona Oranye:
Kabupaten Bogor
Kabupaten Bekasi
Kabupaten Kuningan
Kabupaten Cianjur
Kabupaten Karawang
Kabupaten Subang
Kabupaten Garut
Kabupaten Indramayu
Kabupaten Majalengka
Kabupaten Ciamis
Kabupaten Tasikmalaya
Kabupaten Cirebon
Kota Bogor
Kota Bekasi
Kota Sukabumi
Kota Cimahi
Kota Bandung
Kota Cirebon
Kota Banjar
Kota Depok
Kota Tasikmalaya

Zona Merah:
Kabupaten Karawang

Sebaran zona Covid-19 versi pemerintah pusat ini terpantau berbeda dengan sebaran zona versi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar atau Pikobar. Dalam situsnya, Pikobar menunjukkan tidak ada zona merah di Jawa Barat.

Selain itu, di sana terpantau terdapat 22 zona oranye atau zona risiko sedang dan 5 zona kuning atau zona risiko rendah.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Barat pada Selasa (23/3/2021) total mencapai 242.420. Data tersebut diperoleh dari laman Pikobar hingga pukul 21.00 WIB. Tercatat ada 1.216 kenaikan jumlah kasus positif.

Dari angka tersebut, terdapat 27.607 orang positif Covid-19 yang masih berada dalam masa isolasi atau perawatan. Angka tersebut berkurang 219 kasus bila dibandingkan hari sebelumnya.

Terdapat 1.394 kenaikan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari kemarin. Kenaikan tersebut menjadikan total terdapat 211.807 pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jabar.

Untuk jumlah pasien positif yang meninggal dunia, hari ini total telah mencapai jumlah 3.006 orang. Angka tersebut meningkat 41 kasus dibanding sebelumnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar