Yamaha

Robert Rene Alberts: Kami Pantas Dapat Imbang

  Kamis, 25 Maret 2021   Republika.co.id
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

SLEMANAYOPURWAKARTA.COM -- Persib Bandung mampu membalikkan keadaan usai menahan imbang Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021). Gol William Pachecho berhasil dibalas oleh Frets Butuan hingga skor akhir 1-1.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut persiapan singkat tim selama dua pekan ternyata melebihi ekspektasinya. Menurutnya, pemain melakukan tugasnya dengan baik meski satu tahun tidak bertanding.

"Kami pantas mendapatkan hasil imbang, secara keseluruhan selama 90 menit kami memiliki kesempatan yang bagus, begitu juga untuk lawan," kata Robert usai laga, seperti dilaporkan Republika.co.id.

Robert mengakui hasil imbang itu bagus untuk laga perdana. Meski tidak melihat hasil akhir permainan, namun Robert dapat melihat bagaimana pemain bermain selama 90 menit dengan intensitas yang tinggi.

"Bagaimana melakukan kombinasi dan bekerja sebagai tim. Saya lebih melihat hal itu dibandingkan hasil akhir dan secara keseluruhan saya merasa puas," kata Robert.

Laga ini pun menjadi laga perdana Ferdinand Sinaga dan Bayu Fiqri berseragam Persib musim ini. Robert mengaku Ferdinand tidak membutuhkan adaptasi karena pernah bermain sebelumnya. Dia pun menyoroti permainan Bayu yang apik di usianya yang belum menginjak 20 tahun.

"Dia bek kanan baru dan saya melihat dia talenta muda dan anggota tim nasional U-19. Yang baru diturunkan hanya Bayu. Ferdinand baru bergabung lagi dan dia belum dalam kondisi bugar sehingga dia tidak bisa bermain selama satu pertandingan penuh," kata Robert.

Sementara itu penjaga gawang Persib, I Made Wirawan mengaku ada beban berat melawan Bali United. Selain tidak bermain selama satu tahun, persiapan singkat ini membuat tim belum menemukan kondisi terbaiknya.

"Dengan hasil imbang ini kami cukup mensyukurinya karena kami bermain melawan tim yang sejatinya sudah melakukan persiapan cukup lama," kata Made.

Selanjutnya Persib akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Saat ini Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Grup D dengan satu poin bersama Bali United dan Persita di urutan terakhir.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar