Yamaha

Cegah Warga Mudik, Pemkab Purwakarta Buka Objek Wisata

  Minggu, 04 April 2021   Dede Nurhasanudin
Wisata Alam Badega Gunung Parang. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin) --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoPurwakarta.com, dengan Judul 45 Objek Wisata Purwakarta Boleh Buka, kecuali Air, pada URL http://www.ayopurwakarta.com/read/2020/06/25/5360/45-objek-wisata-purwakarta-boleh-buka-kecuali-air Penulis: Dede Nurhasanudin Editor : Ananda Muhammad Firdaus

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah telah menetapkan larangan mudik Lebaran 2021 sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Menanggapi hal itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berencana membuka tempat wisata.

Selain bisa mencegah warga Purwakarta mudik, hal ini juga mendorong warga Purwakarta untuk berwisata di daerah sendiri.

Meski demikian, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparud) Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya mengatakan, aturan masuk ke objek wisata akan diperketat. Kebijakan mengenai hal ini akan terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

"Yang pasti akan ada SOP yang harus diperketat, tapi semua itu harus dikoordinasikan dulu bersama Bupati," ujar dia, Sabtu 3 April 2021.

Menurutnya, ada kemungkinan rapid tes antigen akan dilakukan secara acak di semua objek wisata. "Yah nanti bagaimana hasil koordinasi bersama bupati. Terkait memperlihatkan hasil negatif rapid antigen bagi wisatawan, hal itu sudah berlaku bagi wisatawan berasal dari luar kota," kata Acep.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar