Yamaha

Persebaya Siap Ladeni Kelebihan Persib

  Sabtu, 10 April 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Pelatih Persebaya, Aji Santoso

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- The Green Force Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Persib Bandung di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Ahad (11/4).

Dalam laga ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui timnya hanya memiliki waktu singkat untuk mempersiapkan tim usai menyelesaikan babak penyisihan. Untuk itu, dia memfokuskan tim untuk memantapkan taktik hadapi Persib. "Kami sudah menyiapkan tim dengan baik. Kemarin juga kami sudah melakukan latihan taktikal, dan malam nanti kami akan melakukan latihan resmi," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/4).

Aji mengakui laga ini sangat penting karena babak delapan besar hanya menggunakan sistem satu leg saja. Sehingga Persebaya wajib menang untuk tetap lanjut ke babak semifinal. "Mudah-mudahan pertandingan besok semua pemain bisa fight karena kita tahu pertandingan nanti sangat penting dan akan berjalan dengan seru karena Persib dihuni pemain berkualitas," kata Aji.

Mantan pelatih Persela ini memang sudah tahu kelebihan Persib. Aji mengakui telah melihat sejauh mana kekuatan Persib dan sudah menerapkan pada tim untuk antisipasi Persib.

Kami sudah antisipasi kelebihan Persib dalam latihan kemarin, bagi saya produktivitas tidak menjadi yang utama, tapi dalam turnamen ini yang penting bagaimana bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan," kata Aji.

Berbeda dari pelatih Persib yang tidak ingin sampai laga diisi dengan babak penalti, Aji mengakui sudah menyiapkan daftar penendang jika akhirnya pertandingan terpaksa ditentukan dengan adu penalti. Dia mengaku sudah mempersiapkan semua rencana untuk setiap kemungkinan yang ada di laga besok. "Tentunya saya sudah siapkan siapa saja yang akan menendang seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti," kata Aji.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar