Yamaha

Ageu Nadina, Pengusaha Kaum Milenial yang Sukses

  Rabu, 14 April 2021   Dede Nurhasanudin
Pemuda sukses kembangkan berbagai cabang, Ageu Nadina
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Muda dan sukses, itulah kata-kata yang cocok bagi pemuda berusia 23 tahun bernama Ageu Nadina. Usianya tergolong muda, tetapi telah memiliki berbagai cabang usaha seperti servis handphone yang ia namai Ageu Cell, WiFi Voucher bernama Ageu Net, Servis AC bernama Ageu Teknik, dan Kolam pemancingan Tugu Bodas.
 
Selain itu, ia juga memiliki usaha di sektor kuliner dinamai Saung Kalapa sekaligus suplaier kelapa. Tak hanya itu, putra dari pasangan Udin dan Lina itu memiliki usaha di sektor properti, yang ia namai A Property. "Saya merintis usaha ini dari akhir 2017," kata dia, Rabu (14/4/2021).
 
Ia mengaku pada waktu itu pertama usaha yang dibuka adalah usaha servis handphone yang saat ini sudah memiliki dua cabang, kemudian merambah ke bidang kuliner, yakni menjual es kelapa sekaligus suplaier kelapa.
 
"Kemudian buka wifi voucher saya kasih nama Ageu Net. Voucher nya murah kok, pas buat kantong anak-anak sekolah. Harganya mulai Rp2.000 hingga Rp. 4.000 per harinya," ucap mahasiswa STT Mutaqqin, yang mengambil jurusan elektro itu.
 
Sementara untuk di bidang Property, Ageu juga melihat peluang usaha, dengan mendirikan A Property, ia membantu masyarakat yang menjual atau mencari rumah di Kabupaten Purwakarta. "Yang mau jual rumah di Purwakarta kita bantu carikan pembelinya lewat A Property ini. Begitu pun yang mau cari rumah murah di Purwakarta bisa lewat A Property juga," kata pria yang tercatat sebagai warga Desa Citalang, Purwakarta itu.
 
Meski demikian, Ageu mengakui bahwa usaha yang ia geluti tidak semudah membalikkan telapak tangan. "Banyak tantangan yang pernah saya hadapi. Seperti sempat mengalami kerugian saat menjalankan usaha hingga ditipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.
 
Namun hal itu, lanjut dia tidak membuat dirinya mengurungkan niat mengembangkan usaha dan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat luas. "Saat ini ada 17 orang yang membantu menjalankan usaha saya. Ya intinya saya ingin bermanfaat buat orang lain," ucap Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Purwakarta itu.
 
Melalui usaha yang ia jalani, Ageu berharap bisa menjadi inspirasi generasi milenial di Kabupaten Purwakarta dalam meraih kesuksesan di usia muda dan terus membuka lapangan kerja untuk orang lain.
 
Menurutnya, dalam berbisnis itu tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Tapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya. "Saya banyak belajar dari para senior, mereka punya pengalaman yang tidak dimiliki anak muda. Jadi pengusaha itu harus kuat mental dan mau menikmati proses, karena proses tidak akan mengkhianati hasil," ujar Ageu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar