Yamaha

Mudik Dilarang, Ini Kata Pengurus dan Sopir Bus

  Kamis, 15 April 2021   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi Mudik. (Irfan Alfaritsi/ayobandung.com)
JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021. Larangan mudik tersebut sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Pengurus Bus Warga Baru Purwakarta, Rajab, mengaku masih menunggu perkembangan terbaru terkait kebijakan tersebut.
 
Ia berharap ada perubahan yang mendukung para pengurus dan pengemudi alat transportasi tetap bisa mengais rezeki pada momen Lebaran nanti. "Momen mudik dan balik itu dapat dikatakan momen panennnya kami. Jadi, kami berharap tetap bisa beroperasi," kata dia, Kamis (15/4/2021).
 
Menurutnya, jika mudik benar-benar dilarang, maka para pengurus maupun pengemudi bus akan kehilangan mata pencaharian. Jika berkaca pada tahun kemarin, pendapat turun drastis dan tahun ini jangan terulang kembali. "Jadi, harus benar-benar dipertimbangkan nasib kami-kami ini," ujar Rajab.
 
Hal serupa juga diungkapkan salah seorang pengemudi pengemudi Bus Primajasa Jurusan Garut-Bekasi, Hidayat mengaku masa libur Lebaran nanti tetap bisa beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Pengennya sih tetap operasi, ada pemasukan, penumpang juga bisa mudik semua. Kita terapkan sesuai aturan," ujar dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar