Yamaha

Ezra Walian: Kami Akan Bertarung untuk Menang di Leg Kedua

  Jumat, 23 April 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Ezra Walian

SLEMANPURWAKARTA.COM -- Striker Persib berdarah Belanda, Ezra Walian menyatakan Persib bermain kurang baik sehingga bisa takluk dari Persija Jakarta 0-2 dalam leg pertama Final Piala Menpora 2021. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis, 22 April 2021 malam tadi, ia mengaku kurang puas dengan hasilnya.

Bagaimana tidak, dua gol Persija terjadi dalam 10 menit pertama pertandingan di babak pertama. Pertandingan baru berjalan 33 detik, pemain muda Persija, Braif Fatari mampu melesakkan sepakan kerasnya ke gawang Persib yang dikawal oleh I Made Wiriawan.

Lalu, tak berselang lama, lewat skema serangan balik cepat, Taufik Hidayat mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan Persija di menit ke-6. Meski Persib berulang kali membangun serangan, tak satu peluang pun yang berhasil menjadi gol. "Kami tidak bermain bagus pada malam hari ini. Sangat tidak puas dengan keadaan kami sendiri," kata Ezra saat konferensi pers usai pertandingan. "Kita tidak akan putus asa. Kita harus bertarung untuk menang," sambungnya.

Pemain bernomor punggung 30 itu juga menyadari bahwa pada leg pertama permainan Persib kurang kompak satu dengan yang lainnya. Hal itulah yang menurutnya sulit bagi Persib untuk keluar menyerang dan membuat gol.

Lebih lanjut, pemain eks PSM Makassar itu juga menyatakan, satu laga lagi kontra Persija nanti adalah ajang pembuktian Persib bahwa Persib bisa bermain lebih baik. "Untuk pertandingan selanjutnya (leg kedua), kita harus membuktikan bahwa kita bisa kompak satu sama lain karena tadi kita kehilangan itu, dan kita harus melakukan itu pada pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Persib Robert Albert mengakui Persija memang pantas menang atas Persib pada leg pertama Final Piala Menpora 2021. Ia juga tak memungkiri, meski Persib sudah berusaha sekeras mungkin, akan tetapi 90 menit laga berjalan Persib belum menunjukkan permainan yang maksimal. "Secara teknik kita juga tidak menampilkan kombinasi yang baik, satu sama lain tidak terkoneksi dengan baik. Persija bermain sangat bertahan dan pertahanan mereka baik malam ini," katanya. "Itu merupakan hal yang perlu kita ubah di pertandingan berikutnya," tambah dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar