Yamaha

Pelatih Persija Sumringah Anak Asuhnya Mampu Kalahkan Persib

  Senin, 26 April 2021   Republika.co.id
Persija Jakarta merayakan kemenangan setelah bertanding di Piala Menpora 2021. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pelatih kepala Persija Jakarta Sudirman bangga bisa membawa timnya menjadi juara turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad, 25 April 2021 malam. "Saya merasa bangga tim berhasil menjuarai Piala Menpora 2021. Hal ini adalah hadiah luar biasa buat hari ulang tahun saya," kata Sudirman setelah timnya mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua final.

Selain menjuarai Piala Menpora, tim Persija juga menjadi tim yang memiliki pertahanan terbaik dalam turnamen tersebut karena selama digelar hanya kemasukan dua gol dan memasukkan 13 gol.

Salah satu pemain Persija, Marc Klok juga terpilih menjadi pemain terbaik selama turnamen tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang bermain penuh semangat yang tinggi. Kami mengalahkan rival kami Persib dengan dua leg, yakni pertama di Sleman 2-0 dan leg kedua di Solo 2-1," kata Sudirman

"Persija berhasil mengalahkan Persib merupakan luar biasa. Hadiah kemenangan ini juga dipersembahkan kepada suporter Jakmania yang selalu mendukung Persija," kata Sudirman.

"Kami juara Piala Menpora tahun ini. Tetapi perlu diingat pendukung Persija, tidak perlu dirayakan cukup dari rumah saja, dan memberikan semangat tim. Semoga pada kesempatan pendatang di Liga juga bisa meraih hasil maksimal," kata Sudirman.

Mengenai persiapan Persija menghadapi Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Juli, Sudirman mengaku belum bisa banyak bicara dan baru akan dibahas setelah Lebaran. "Saya belum tahu apakah saya masih dipercaya sebagai pelatih kepala Persija atau tidak. Namun, yang terpenting semua gembira Persija bisa menjadi juara Piala Menpora ini," katanya.

Menurut Sudirman, digelarnya turnamen Menpora itu sangat bagus setelah liga vakum selama satu tahun. "Turnamen ini bagus untuk semua tim karena menjelang Liga 1, setiap tim sudah tahu kelemahan dan kekuatan tim untuk menghadapi liga selanjutnya," katanya.

"Saya bangga dengan pemain saya karena mereka bermain kompak dan solid sehingga memenangi pertandingan melawan Persib," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar