Yamaha

Pengelolaan Informasi Publik di Purwakarta Belum Utuh

  Senin, 26 April 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat berbicang Santai Keterbukaan Informasi Publik bersama Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal dan Dosen Digital PR Telkom University, Dr. Muhammad Sufyan Abdurrahman di Studio Radio LPPL Purwakarta Pro 93.10 FM, Senin 26 April 2021.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengakui jika eksistensi para Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam mengelola informasi publik secara umum masih mengalami berbagai kendala, bahkan terkesan belum berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Kondisi ini harus menjadi perhatian para pejabat terkait untuk dapat dipelajari atau diteliti tentang eksistensi PPID di lingkungan masing-masing.

"Faktor-faktor pendorong dan kendala yang menjadi hambatan harus segera dicari jalan keluarnya, agar fenomena ini tidak berkepanjangan," kata dia saat berbicang Santai Keterbukaan Informasi Publik bersama Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal dan Dosen Digital PR Telkom University, Dr. Muhammad Sufyan Abdurrahman di Studio Radio LPPL Purwakarta Pro 93.10 FM, Senin 26 April 2021.

Menurutnya, ada sejumlah akses informasi publik cukup mudah didapatkan masyarakat Purwakarta melalui informasi publik dapat diakses melalui portal PPID https://www.ppid.purwakartakab.go.id dan melalui portal MPP Madukara; https://www.mpp.purwakartakab.go.id  juga melalui Call Center 112 WA Pengaduan Masyarakat di nomor 087860142543.

Sejauh ini, PPID Utama Diskominfo Kabupaten Purwakarta telah banyak menerima beberapa permintaan informasi yang datang secara langsung ke desk informasi. 

"Namun, karena situasi pandemi, masyarakat yang datang ke desk informasi masih dibatasi," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar