Yamaha

Wakil Ketua Pertimbangan MUI Minta Gubernur Jabar Perbolehkan para Santri Mudik

  Selasa, 27 April 2021   Dede Nurhasanudin
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DR. K.H. Abun Bunyamin.
PURWAKARTA KOTA  AYOPURWAKARTA.COM -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta dispensasi bagi para santri diperbolehkan mudik. Permintaan orang nomor dua di Tanah Air ini menyusul adanya larangan mudik pada Lebaran 2021 dari pemerintah, terhitung mulai 22 April hingga 24 Mei 2021 mendatang.
 
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DR. K.H. Abun Bunyamin mendukung Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan para santri untuk mudik atau pulang kampung. "Kami berharap Gubernur Jawa Barat memberikan pengecualian bagi santri yang akan pulang kampung. Tentunya dengan mekanisme ketat seperti membawa surat pengantar dari pimpinan pondok pesantren," kata Kiai Abun, Selasa (27/4/2021).
 
Ia menyebut Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengizinkan para santri di pesantren yang ada di sana memperbolehkan mudik. Oleh karena itu, sambung dia, Provinsi Jawa Barat juga kenapa tidak memberikan dispensasi para santri di Jawa Barat agar bisa pulang ke rumah masing-masing. "Teknis kepulangannya dijemput orangtua atau diantar pengasuh pesantren. Sehingga ini bisa lebih terpantau," ujar Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta itu.
 
Ia menyebutkan, para santri memang sudah seharusnya dipulangkan. Sebab, sudah tak ada lagi kegiatan di pesantren lantaran memasuki masa libur Idulfitri. "Pesantren juga sudah waktunya libur. Karena santri harus dipulangkan agar para orangtua tidak khawatir dan cemas," kata Kiayi Abun.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar