Yamaha

Sepanjang Tol Cipali Dipasang CCTV, Demi Percepat Penanganan Hambatan

  Selasa, 27 April 2021   Dede Nurhasanudin
Kepala Departemen Lalu Lintas ASTRA Tol Cipali Prayogi Setyo Pratomo (kanan) saat menjelaskan terkait rekayasa lalin di Tol Cipali. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sepanjang Tol Cipali dipasang kamera tersembunyi atau closed circuit television (CCTV).

Kepala Departemen Lalu Lintas ASTRA  Tol Cipali Prayogi Setyo Pratomo mengatakan, CCTV di ruas Tol Cipali dipasang per satu kilometer. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan hambatan yang terjadi di ruas tol.

"Meski ada pengetatan pada Lebaran 2021 karena masa pandemi, namun pelayanan terhadap para pengendara tetap kami maksimalkan," ujar dia,di Purwakarta, Selasa 27 April 2021.

Selain pemasangan CCTV, lanjut dia, ASTRA Tol Cipali juga menyiapkan 10 unit armada lalu lintas, 1 kendaraan derek, 5 kendaraan ambulan dan 2 kendaraan resuce yang tersebar di bagian barat dan timur, juga tambahan kendaraan 8 PJR dari Polda Jabar.

"Kami juga menyediakan 2 kendaraan sapu bersih," ujar pria akrab disapa Yogi itu.

Disingung antispasi terkait rekayasa lalu lintas, ia mengaku juga dilakukan, seperti di luar rest area terpasang tulisan imbauan kepada para pengendara agar tidak parkir di bahu jalan.

"Apabila terjadi lonjakan sebelum dan sesudah masa penyekatan dan kepolisian berlakukan contraflow kami siap dalam hal sarana dan prasarananya," ujar dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar