Yamaha

Beredar Kabar Isu Soal Investasi Bodong, Ini Penjelasan dari Komunitas EDCCash Purwakarta

  Rabu, 28 April 2021   Dede Nurhasanudin
Koordinator EDCCash Tim 46 Purwakarta, Kusthamto.
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Komunitas EDCCash Kabupaten Purwakarta meyakini jika EDCCash bukan investasi bodong, melainkan murni jual beli aset digital. Hal itu diakui Koordinator EDCCash Tim 46 Purwakarta, Kusthamto saat menanggapi kabar miring terkait EDCCash. "Kabar yang menyebut EDCCash investasi bodong itu salah besar. EDCCash ini hanyalah jaul beli aset digital. Jadi, di sini sistemnya jual beli,” ujar dia, Rabu (28/4/2021).
 
Menurutnya, jika kemarin ada kesulitan jual beli koin atau lainnya dinilai wajar karena saat ini masih dalam proses pengembangan sistem EDCCash, yang dimulai Januari kemarin. "Jadi, nanti penjualan itu tidak harus member ke member, tetapi bisa langsung ke market," kata Kusthamto. Karena proses ini, lanjut dia, memakan waktu berbulan-bulan yang menyebabkan dilema sendiri bagi para mitra-mitranya."Kami tetap positif EDCCash itu akan berkembang," ucap dia.
 
Pengembangan yang dimaksud adalah yang telah disebutkan tadi, yaitu penjualan koin tidak harus member ke member, melainkan juga bisa jual langsung ke market Bechipindo. Adapun market Bechipindo, kata dia, sudah terdaftar langsung di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). "Semua izin sudah lengkap," kata Kusthamto.
 
Ia mengakui kendalanya saat ini sistem tersebut belum rampung sampai dengan saat ini.
 
Terkait kasus dugaan investasi bodong EDCCash di Bareskrim Polri yang sudah menetapkan 6 orang sebagai tersangka, termasuk di dalamnya bos EDCCash Abdulrahman Yusuf, Kusthamto mengakui hal tersebut otomatis berpengaruh. "Itulah kenapa kami di Purwakarta bikin pernyataan, karena efeknya lumayan," kata dia.
 
Terkait hal ini, Kusthamto menyampaikan harapan agar semua mitra EDCCash di Purwakarta sebanyak 700 dan di seluruh Indonesia agar tetap positif dan tenang, "EDCCash sedang berjalan menuju yang lebih baik," ujar dia.
 
"Jadi, teman-teman jangan berpikiran yang aneh-aneh karena EDCCash sudah banyak membantu masyarakat, menyejahterakan hidup teman-teman," kata dia sembari menunjukkan bukti market milik EDCCash, yakni Bechipindo yang mana sudah terdaftar di BAPPEBTI.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar