Yamaha

Ustaz Abdul Somad Bawa Fatimah Az Zahra ke Riau, Asuh Ponpes Tahfidzul Quran

  Jumat, 30 April 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Ustaz Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra. (instagram)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Ustaz Abdul Somad (UAS) telah resmi menikah dengan gadis asal Jombang, Jawa Timur, Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Dilansir dari Suara.com, salah satu jaringan Ayopurwakarta.com, dalam pernikahan yang berlangsung, Rabu, 28 April 2021, atau bertepatan 16 Ramadhan 1442 Hijriah, Ustaz Somad menikahi Fatimah dengan mahar berupa emas 244 gram. Di samping itu, istri Ustaz Somad rupanya juga mendapat hadiah dari dai kondang tersebut. Fatimah mendapat hadiah pondok pesantren, yaitu atau Ponpes Tahfidzul Quran.

Hal itu diungkapkan ibunda Fatimah, Umi Kulsum (52), ditemui di kediamannya Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis, 29 April 2021. Umi menjelaskan bahwa Ustaz Somad berencana mengajak putrinya itu ke Ponpes Tahfidzul Quran yang berada di Pekanbaru, Riau tersebut. "Fatimah nanti akan dibawa Ustaz Abdul Somad ke Riau. Jadi, Fatimah itu sudah diberi pondok di sana untuk dijadikan pengasuhnya. Pondoknya akan dibuka setelah Lebaran ini," ujarnya dikutip dari TIMES Indonesia—jaringan Suara.com.

Ustaz Somad menghadiahkan Ponpes Tahfidzul Quran Pekanbaru Riau kepada Fatimah karena sang istri diketahui merupakan seorang hafidzah. Umi juga menjelaskan mengenai dimajukannya jadwal pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Diketahui, sebelumnya Ustaz Somad akan menikahi gadis cantik berusia 19 tahun itu pada pertengahan Mei mendatang. Atau setelah Lebaran Idul Fitri 2021.

Terkait ini, Umi mengatakan, pihaknya tak ingin terjadi kerumunan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. "Bukan maksud dari keluarga untuk tidak mengundang. Akan tetapi jika terlalu disebarkan, takutnya menimbulkan banyak kerumunan. Sedangkan pandemi sekarang masih belum selesai, maka dari itu dari kami mohon maaf sebesar-besarnya," ujarnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar