Yamaha

Jelang Lebaran, 51 Pekerja La Fresa Lembang Positif Covid-19

  Jumat, 30 April 2021   Adi Ginanjar
Ilustrasi pasien Covid-19

LEMBANG, AYOPURWAKARTA.COM--Menjelang Lebaran Idulfitri, sebanyak 51 orang pekerja di tempat wisata La Fresa Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkonfirmasi Covid-19. 

Sebanyak  51 orang tersebut terdiri dari 18 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Indramayu yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan 33 orang sisanya merupakan karyawan La Fresa. 

Pekerja La Fresa terpapar Covid-19 diawali keluhan salah satu siswa yang mengalami flu dan berobat ke puskesmas Jayagiri, tanggal 16 April 2021. 

"Tanggal 16 April itu seorang siswa berobat ke Puskesmas Jayagiri. Lalu dilakukan pemeriksaan swab test, tanggal 21 April keluar hasil positif," ujar Kepala Puskesmas Jayagiri Yaniar Ratnadewi saat dihubungi, Jumat 30 April 2021.

Pihaknya kemudian melakukan tracing untuk mengetahui potensi penyebaran Covid-19. Kemudian diketahui ada sebanyak 18 orang siswa PKL yang ngontrak di rumah penduduk bersama siswa yang terlebih dahulu positif Covid-19 tersebut.

"Pada 23 April kita swab test 13 orang siswa yang masih ada di tempat kos. Karena 5 orang siswa lainnya ternyata sudah dijemput orang tuanya dari Indramayu. Padahal mereka juga menunjukkan gejala terindikasi COVID-19," katanya. 

Hasilnya dari 13 orang siswa yang di swab test ada 12 siswa yang positif Covid-19 dan 1 orang negatif. Tanpa sepengetahuan pihak puskesmas dan La Fresa, mereka pulang ke Indramayu mengunakan mobil travel.

Lalu pada 26 April dilakukan lagi pemeriksaan swab PCR kepada pegawai La Fresa dan 30 orang siswa PKL dengan jumlah keseluruhan sebanyak 146 orang.

"Tanggal 29 April keluar hasil 33 staf La Fresa dan 5 orang siswa PKL positif COVID-19. Karena mess La Fresa tidak cukup untuk isolasi mandiri, akhirnya 5 siswa dan 3 orang staf dievakuasi ke Secapa AD," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar