Yamaha

Pemkab Purwakarta Siapkan Tempat Isolasi di Setiap Desa

  Jumat, 30 April 2021   Dede Nurhasanudin
Sekda Purwakarta Iyus Permana. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemkab Purwakarta telah mengintruksikan kepada pemerintah desa untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri pasien positif Covid-19.

Wisma isolasi ini sebagai tambahan jika ruang isolasi di rumah sakit atau yang disiapkan Pemkab Purwakarta penuh.

"Lokasi isolasi disiapkan di desa-desa, jadi pasien bisa melakukan isolasi di sana," ungkap Sekda Purwakarta, Iyus Permana, Jumat 30 April 2021.

Ditanya apakah warga nekad mudik akan diisolasi di sana, ia menyebut warga yang nekad mudik sepertinya tidak akan bisa masuk ke wilayah Purwakarta, mengingat di setiap perbatasan nantinya ada pos cek point.

"Jika kemudian lolos dari cek poin nanti ada petugas yang mengecek dari puskesmas atau pemerintah desa yang mengawasi," kata Iyus.

Selain itu, ia juga mengaku telah melakukan imbauan kepada warga Purwakarta melalui pemasangan spanduk, untuk tidak melakukan perjalanan mudik demi mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Setiap desa melakukan pemasangan spanduk, mulai hari ini dipasang," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Sutisna mengaku telah menyiapkan ruang isolasi berlokasi di Kampung Cipanjur. Ruang isolasi ini sudah ada sebelum ada aturan larangan mudik dari pemerintah.

"Sejauh ini belum digunakan dan diharapkan tidak digunakan, dengan artian warga Desa Mekarsari bebas dari virus corona," ujar Kades ditemui di tempat terpisah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar