Yamaha

20 Ucapan Selamat Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah / 2021 Terbaru

  Senin, 03 Mei 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Ilustrasi mudik Lebaran Idulfitri

AYOPURWAKARTA.COM--Lebaran Idulfitri tahun 1442 Hijriah / 2021 masih terasa berbeda dari biasanya akibat larangan mudik oleh pemerintah.

Biasanya Idulfitri dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan makan bersama. Jika tidak dapat berjumpa dengan kerabat, ada berbagai cara agar hubungan tetap terasa hangat. Salah satunya dengan saling mengirimkan ucapan selamat Idulfitri.

Mengirimkan ucapan selamat Idulfitri menjadi cara mudah dan murah untuk tetap menjaga silaturahmi. Hanya bermodalkan gawai dan aplikasi perpesanan, ungkapan rasa cinta pada keluarga dan sahabat bisa langsung dibagikan.

Berikut daftar ucapan selamat Idulfitri penuh makna untuk orang-orang tercinta.

  1. Bila Idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri.
  2. Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.
  3. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.
  4. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon maaf lahir dan batin.
  5. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.
  6. Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  7. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  8. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin.
  9. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
  10. Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.
  11. Hari Kemenangan telah tiba bagi siapa pun yang ikut berperang. Ada banyak ujian yang telah kita hadapi tahun ini, dari mulai isu perang dunia sampai ke wabah virus corona. Alhamdulillah kita masih diberi usia untuk sampai ke tahap ini. Untuk itulah, sebelum semuanya terlambat, saya ingin memohon maaf sedalam-dalamnya atas segala khilaf dan salah yang pernah saya perbuat. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
  12. Ada banyak yang telah kita lalui setahun belakangan. Ada banyak canda yang berubah menjadi marah. Ada banyak kata-kata yang berubah menjadi senjata. Ada banyak sakit hati di antara banyaknya janji. Untuk itulah, di momen yang suci ini, izinkan saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga dengan memohon maaf dan memaafkan, kita menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H!
  13. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  14. Jiwa-jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  15. Ucapan yang paling baik adalah " Allah" , lagu yang paling indah adalah " Adzan" , referensi yang paling lengkap adalah " Al-Quran," senam yang palig sehat adalah " Shalat" , diet yang paling bagus adalah " Puasa" , kebersihan yang menyegarkan adalah " Wudhu" , perbuatan yang paling mulia adalah " Memaafkan" , Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.
  16. Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dbukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan dihati.
  17. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, disantunnya sapa ada celanya kata. Mohon Maaf Lahir & Batin bila itu pernah terasa. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1442 Hijriah.
  18. Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  19. Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri.
  20. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hamba-Nya yang kembali ke fitrah.

Itulah beberapa ucapan selamat Idufitri saat masa pandemi Covid-19 seperti ini.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar