Yamaha

Ini Data Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Mekarsari Purwakarta

  Senin, 03 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Mekarsari Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta telah melakukan pendataan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat 30 April 2021 kemarin.

Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta Sutisna mengatakan, akibat peristiwa kemarin puluhan rumah di desa ini mengalami kerusakan.

Umumnya, kerusakan terjadi pada bagian atas bangunan yang menyebabkan kerugian material. "Rusak ringan 68 rumah, dari jumlah itu 6 rumah mengalami rusak berat di Kampung Cikondang, Cipanjur dan Cileutik," ujar dia, Senin 3 Mei 2021.

Ia mengaku hasil pendataan dan sudah diajukan bantuan ditujukan ke kesra dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). "Kemarin sudah ditinjau pihak BPBD Kabupaten Purwakarta, tinggal menunggu dari MP kecamatan," kata Sutisna.

Saat ini, lanjut dia tengah memenuhi sejumlah kekurangan persyaratan dokumen pendukung agar bantuan tersebut dapat terealisasi. "Mudah-mudahan secepatnya terealisasi," ujar dia.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah rumah di Desa Mekarsari, Kabupaten Purwakarta mengalami kerusakan. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB membuat warga sekitar merasa ketakutan karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kerusakan sebagian besar terjadi pada bagian atap rumah karena genteng tertiup angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar