Yamaha

7 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno 3

  Rabu, 05 Mei 2021   Redaksi Ayopurwakarta
Hp Oppo Reno 3.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Sekarang ini smartphone sudah terbilang menjadi kebutuhan pokok untuk masyarakat Indonesia. Terlebih lagi di zaman yang semuanya serba online. Dari itu bagi Anda yang sedang mencari smartphone baik untuk sekolah maupun untuk menunjang pekerjaan Anda, maka Anda bisa mencoba smartphone dari OPPO, yaitu OPPO Reno 3

Nah bagi Anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai smartphone dari OPPO ini, maka berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda ketahui dari smartphone OPPO. 

Kelebihan: 

- Dilengkapi dengan kamera yang sangat berkualitas 
Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan dari smartphone OPPO ini adalah kualitas kamera yang tidak perlu diragukan lagi. Karena memang sudah terbukti bahwa kamera hp dari OPPO ini sangat baik untuk digunakan mengambil gambar di berbagai situasi. Nah untuk di seri Reno 3 ini dilengkapi dengan 4 kamera belakang yang terdiri dari 1 kamera 48 MP, 1 kamera 8 MP ultra wide, 1 kamera 13 MP telephoto dan 1 kamera 2 MP mono. Lalu untuk kamera depannya terdiri dari 1 kamera 44 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi ultra night selfie. Jadi smartphone dari OPPO ini sangat cocok untuk kalian yang gemar mengambil gambar. 

- Kualitas layar yang sangat baik 
Kelebihan yang kedua dari smartphone OPPO Reno 3 ini adalah kualitas layarnya yang juga sangat baik. Karena sudah menggunakan layar yang berukuran 6,4 inci dan juga untuk panelnya sudah super AMOLED serta resolusinya juga sudah full HD. Sehingga dengan spesifikasi layar seperti itu sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas layarnya. Terlebih lagi untuk tingkat kecerahannya layar Reno 3 ini juga sudah terbilang cukup baik. Jadi sangat cocok sekali jika digunakan menonton film, bermain game dan lainnya. 

- Body hp yang ramping, minimalis dan juga elegan 
Kelebihan yang selanjutnya dari hp Reno 3 ini adalah desain atau bodynya yang sangat elegan, ramping serta minimalis. Sehingga dapat membuat banyak orang jatuh cinta pada smartphone yang satu ini. Selain itu karena bodynya yang ramping dan juga tidak licin saat dipegang, menjadikan smartphone ini menjadi salah satu hp yang sangat nyaman untuk digenggam. Terlebih lagi ditambah dengan bodynya yang cukup ringan karena terbuat dari bahan polycarbonate. 

- Dilengkapi dengan fitur quick charge 3.0
Kelebihan yang terakhir dari smartphone OPPO ini adalah smartphone Reno 3 ini sudah dilengkapi dengan fitur quick charge 3.0. Sehingga Anda tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengisi daya dari hp ini. Karena pengisian dari 0 ke 50 persen hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja. Terlebih lagi kapasitas baterainya yang juga cukup besar yaitu 4025 mAH, sehingga akan sangat mencukupi untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda. 

Kekurangan: 

- Tidak adanya fitur NFC
Kekurangan yang pertama dari smartphone OPPO ini adalah tidak adanya fitur NFC. Tidak hadirnya fitur NFC ini juga sedikit disayangkan, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang ini NFC sangat membantu kita dalam melakukan pengecekan saldo kartu, pembayaran dan hal - hal lainnya. Tapi bagi Anda yang memang tidak membutuhkan fitur NFC ini pastinya tidak akan mempermasalahkan hal ini. 

- Sidik jari yang mudah menempel di body hp
Kekurangan yang selanjutnya adalah sidik jari Anda akan sangat mudah menempel di body hp OPPO ini. Karena menggunakan bahan polycarbonate yang glossy sehingga hampir mirip seperti kaca membuat tampilan hp ini menjadi premium tapi mudah menyisakan sidik jari. Sehingga untuk mengatasi masalah sidik jari ini Anda bisa mencoba untuk menggunakan casing yang cocok untuk Reno 3. 

Nah itulah tadi 7 kelebihan dan juga kekurangan dari smartphone OPPO Reno 3 yang bisa Anda ketahui. Jadi dengan adanya ulasan di atas Anda menjadi bisa mempertimbangkan lagi untuk membeli hp yang pas dan cocok untuk keseharian Anda. Dan juga semoga dengan artikel di atas dapat menambah informasi Anda seputar dunia smartphone terutama smartphone OPPO. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar